Top 3 Tekno: Mahasiswa 21 Tahun Kantongi Rp 800 Juta Berkat Jualan Online

Berikut tiga berita terpopuler Tekno Liputan6.com edisi Sabtu (11/8/2018).

oleh Jeko I. R. diperbarui 12 Agu 2018, 14:00 WIB
Kolaliandri Ginting, pemuda Medan yang sukses jualan online di Bukalapak. Dok: Bukalapak

Liputan6.com, Jakarta - Sukses dalam berbisnis tak lagi memandang usia. Banyak pengusaha muda yang berhasil 'memetik buah manis' berkat usaha yang dirintisnya.

Salah satunya adalah Kolaliandri Ginting yang mampu meraup keuntungan sekitar Rp 800 juta selama berjualan online di Bukalapak.

Mahasiswa 21 tahun ini mengaku berjualan online di Bukalapak sejak 2016. Produk yang ia tawarkan adalah mesin pertanian, tetapi salah satu produk andalannya adalah mesin cuci sepeda motor-mobil portabel yang ia rakit sendiri.

Artikel di atas, menjadi artikel yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (11/8/2018).

Selain artikel tersebut, artikel lain yang juga tak kalah populernya adalah artikel trending topic #TimnasDay atas kemenangan Timnas Indonesia yang memenangkan Piala AFF U-16, dan juga fitur-fitur Samsung Galaxy Note 9 bagi kehidupan Hamish Daud.

Untuk lebih lengkap, yuk simak ketiga berita tersebut berikut ini.

1. Usia 21 Tahun, Mahasiswa Ini Kantongi Rp 800 Juta dari Jualan Online di Bukalapak

Foto dok. Liputan6.com

Kolaliandri menjelaskan, mesin cuci sepeda motor-mobil portabel yang ia rakit adalah buatan China.

Kemudian, ia modifikasi dengan manambahkan selang sepanjang 5 meter, adaptor, gun sprayer, dan komponen dalam negeri lainnya.

"Saya jualan online sudah dua tahun. Produk yang jadi andalan di lapak saya adalah mesin cuci sepeda motor-mobil portabel yang saya rakit sendiri. Semua berawal dari 'the power of kepepet'," ujar pemuda yang akrab disapa Andri ini kepada Tekno Liputan6.com, Jumat sore (10/8/2018) di Medan, Sumatera Utara.

Yang mengejutkan adalah dari hasil selama jualan online, ia mengaku telah mengantongi keuntungan sekitar Rp 800 juta dengan rata-rata penjualan 500 unit mesin cuci sepeda motor-mobil portabel per minggu. Padahal, ia memulai bisnis hanya untuk modal berkencan dengan kekasihnya.

Selengkapnya baca di sini

2. Juara Piala AFF U-16, Timnas Indonesia Banjir Ucapan Selamat Lewat #TimnasDay

Foto dok. Liputan6.com

Laga panas final Piala AFF U-16 yang mempertemukan Indonesia dengan Thailand di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018) berakhir sudah.

Berhasil mengalahkan tim Thailand di babak adu pinalti dengan skor 4-3 (1-1), Indonesia tampil sebagai juara Piala AFF U-16 2018.

Sejak menit pertama peluit dibunyikan, kedua tim tampil mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya.

Keluar sebagai jawara, dukungan dari warganet untuk Timnas Indonesia ramai bermunculan di linimasa Twitter Indonesia.

Selengkapnya baca di sini

3. Samsung Galaxy Note 9 Bagi Kehidupan Hamish Daud

Foto dok. Liputan6.com

Hamish Daud sudah satu tahun ini tidak lagi bawa tas maupun koper yang banyak setiap kali bepergian.

Bila dulu Hamish mengaku selalu menenteng tas kecil berisi camera stuff dan perlengkapan kerja, kebiasaan itu perlahan berubah semenjak menjadi user Galaxy Note 8.

"Setelah pakai (Samsung Galaxy) Note 8, rasa-rasanya enggak usah bawa tas (tambahan) lagi juga enggak masalah," kata Hamish Daud di New York, Amerika Serikat pada Jumat, 10 Agustus 2018 siang waktu setempat.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya