Top 3 Berita Hari Ini: Tolak Jadi Cawapres Prabowo, UAS Buka Donasi Bagi Gempa Lombok

Top 3 berita hari ini, rencananya hasil donasi yang dilakukan Ustaz Abdul Somad, akan diperuntukkan bagi perbaikan dan pembangunan masjid-masjid.

oleh Ajang NurdinMaria FloraEka HakimMuhamad Ridlo diperbarui 14 Agu 2018, 00:00 WIB
Gempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, merobohkan bangunan Masjid Jamiul Jamaah di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang...

Liputan6.com, Batam - Top 3 berita hari ini, para korban gempa 7 SR di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi perhatian Ustaz Abdul Somad (UAS) usai menolak menjadi calon wakil presiden bersanding dengan Prabowo Subianto.

Seperti diketahui, UAS merupakan rekomendasi forum ijtimak ulama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF). Namun, tak ingin berlarut dengan masalah politik, UAS kembali fokus terhadap penanganan korban Gempa Lombok. Bentuk kepedulian Ustaz Somad adalah membuka donasi untuk perbaikan dan pembangunan masjid-masjid yang rusak di Lombok. 

Sementara itu, untuk menghubungkan Kota Purbalingga dan Purwokerto, pemda setempat segera meluncurkan Bus Rapid Transit atau BRT Trans Jateng Koridor I Purwokerto-Purbalingga.

Pada masa uji coba ini, Pemkab Banyumas akan menggratiskan BRT selama tiga hari, terhitung sejak hari peluncuran.

Uji coba akan dimulai usai peluncuran BRT, sekitar pukul 12.00 WIB. Adapun pada hari berikutnya, waktu uji coba dilakukan sama seperti jam operasional BRT.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Tolak Jadi Cawapres, UAS Galang Dana di Batam

Penggalangan dana peduli Lombok dalam Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad di Batam. (foto: Liputan6.com / ajang nurdin)

Nama Ustaz Abdul Somad (UAS) yang sangat populer sempat menjadi bahan pertimbangan partai politik untuk mengusulkannya sebagai calon wakil presiden. Tak seperti pemburu jabatan, dia menolak.

Kesibukan pertama setelah pendaftaran capres dan cawapres, adalah menggelar tablig akbar. Sekaligus dimanfaatkan untuk membuka donasi membantu korban gempa bumi di Lombok.

Kepala Badan Amil Zakat (BAZ) Masjid Raya Batam, Syarifuddin mengatakan, nantinya akan ada ratusan relawan yang akan menyediakan kotak infak untuk memudahkan masyarakat mengumpulkan dana.

Selengkapnya... 

2. Ayo, Cek Jadwal dan Rute BRT Gratis Purwokerto-Purbalingga

Pekerja mempersiapkan Shelter BRT Trans Jateng Koridor I Purwokerto-Purbalingga. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Pertumbuhan kota Purwokerto dan Purbalingga sama-sama pesat, meski dengan karakteristik yang berbeda. Dibutuhkan moda transportasi yang efektif, murah dan nyaman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kedua daerah ini.

Bus Rapid Transit atau BRT Trans Jateng Koridor I Purwokerto-Purbalingga, bakal diluncurkan Senin, 13 Agustus 2018 di Terminal Bulupitu Purwokerto sekitar pukul 10.00 WIB.

Secara bertahap, angkutan juga BRT Trans Jateng Koridor 1 Barlingmascakeb , Purwokerto-Purbalingga mulai dikenalkan kepada masyarakat.

Selengkapnya... 

3. Fakta-Fakta di Balik Pembunuhan Sadis Satu Keluarga di Makassar

Ilustrasi (Liputan6.com/Johan Fatzry)

Tim gabungan Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polrestabes Makassar akhirnya mengungkap kejahatan sadis di balik peristiwa kebakaran yang menewaskan satu keluarga di Jalan Tinumbu, Lorong 166 B, Makassar, Senin, 6 Agustus 2018, dini hari.

Peristiwa kebakaran tersebut, murni direncanakan para pelaku yang masuk dalam jaringan sindikat peredaran narkoba di Makassar.

Dari lima pelaku yang diamankan, masing-masing memiliki peran yang berbeda.

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya