FOTO : Wajah Tegang Paskibraka Nasional 2018 Gladi Kotor di Istana Negara

Paskibraka 2018 tingkat nasional tidak lagi latihan di Cibubur, Jakarta Timur. Sudah beberapa hari ini, mereka berlatih di Istana Negara.

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 14 Agu 2018, 07:00 WIB
Sudah Beberapa Hari Seluruh Paskibraka 2018 Tingkat Nasional Latihan atau Gladi Kotor di Istana Negara. Masing-Masing Kelompok Masih Diberi Kesempatan yang Sama Mencoba Selayaknya Saat Bertugas Nanti (Foto: M Fajri Erdyansyah)
Gladi Kotor Dibuat Semirip Mungkin Dengan yang Akan Terjadi pada Upacara HUT ke-73 RI. Saat Paskibraka Menaikkan Bendera, Pengiring Akan Memainkan Musiknya (Foto: M Fajri Erdyansyah)
Seluruh Peserta Diklat Paskibraka 2018 Masih Dalam Tahap Penilaian. Sampai Sekarang Belum Didapat Kelompok Siapa yang Akan Bertugas pada Upacara Penaikkan Maupun Penurunan Bendera Saat Perayaan Hari Kemerdekaan RI (Foto: M Fajri Erdyansyah)
Biasanya, Pelatih Baru Akan Mengumumkan Tim Mana yang Bertugas pada 17 Agustus 2018 Sekitar Pukul 09.30 WIB. Karena Itu, Masing-Masing Tim Berusaha Kuat Agar Terpilih Sebagai Tim Pengibar (Foto: M Fajri Erdyansyah)
Pada Gambar, Tampak yang Sedang Dilatih Sebagai Komandan Kelompok 17 Adalah Aditya Firdika, Paskibraka 2018 Tingkat Nasional dari Riau. Biasanya Saat Latihan, Adit Berada di Posisi Penjuru (Foto: M Fajri Erdyansyah)
Sama seperti Adit, Nikanor Yafed Malakabu yang Merupakan Paskibraka dari Papua Barat Dilatih Posisi yang Sama Sebagai Danpok 17. Siapakah yang Akan Terpilih, Kita Tunggu Saja (Foto: M Fajri Erdyansyah)
Selesai Latihan, Seluruh Paskibraka Nasional 2018 Akan Berkumpul untuk Rehat Sejenak Sambil Bercanda Satu Sama Lain. Di Balik Keceriaan Itu Tersimpan Rasa Gugup karena Akan Bertugas Beberapa Hari Lagi (Foto: M Fajri Erdyansyah)
Sebelum Masuk ke Dalam Istana Negara, Seluruh Paskibraka Tingkat Nasional tahun 2018 Wajib Melakukan Pemanasan. Adapun yang Menjadi Instrukturnya Tak Lain Pelatih dari Tim Garnisun (Foto: M Fajri Erdyansyah)
Semangat Adik-Adik Paskibraka Nasional 2018. Berikan yang Terbaik pada Saat Upacara HUT ke-73 RI di Istana Negara yang Tinggal Tiga Hari Lagi. (Foto: M Fajri Erdyansyah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya