Romi PPP: Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Bukan dari Parpol

Romi menyebut tiga nama kandidat itu berasal dari luar partai politik.

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Agu 2018, 14:39 WIB
Romahurmuziy menjawab pertanyaan wartawan saat mengunjungi kantor KPU. Romi menjelaskan perihal kedatangannya untuk membahas legalistas kepengurusan partai, Jakarta, Selasa (27/1/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Rommahurmuziy memberikan petunjuk soal tiga nama kandidat ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Pria yang akrab disapa Romi ini menyebut tiga nama kandidat itu berasal dari luar partai politik.

"Tiga nama ini semuanya nonpartai politik," kata Romi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Romi menuturkan, pertimbangan memilih sosok di luar partai untuk menjadi ketua tim pemenangan agar tidak terjadi perebutan antara koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Kalau itu salah satu parpol juga nanti akan menjadi semacam, 'kok saya merasa lebih berhak, di sini merasa lebih berhak' sehingga memang kecenderungan di luar parpol ini setidaknya ada di 3 nama ini," kata Romi.

Meski di luar partai politik, kata Romi, pihaknya mempertimbangkan sosok yang mampu mengoordinasikan seluruh elemen pendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Kita mencoba untuk menakar nama nama yang memang tidak menyulitkan kita satu sama lain untuk meletakkan kemudahan berkomunikasi," tegas dia.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:


Cerita Rommy Dipanggil Jokowi

Ketum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) Romahurmuziy memberikan sambutan saat pembukaan Rapat Pimpinan Nasional II PPP versi muktamar Surabaya di Hotel Ibis Cawang, Jakarta Timur, Selasa (23/5). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Rommy bercerita, dirinya dipanggil Jokowi untuk diberikan arahan terkait agenda pemenangan. Dia menyebut kemungkinan nama ketua tim pemenangan akan diumumkan usai HUT ke-73 RI.

"Moga-moga akhir pekan ini ya karena presiden sibuk kenegaraan selama 16-17," tandas Rommy.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya