Keburu Mulas, Cherly Eks Cherrybelle Batal Melahirkan pada 17 Agustus

Cherly eks Cherrybelle sempat berharap bisa melahirkan bayinya pada 17 Agustus.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 18 Agu 2018, 14:20 WIB
Cherly Eks Cherrybelle

Liputan6.com, Jakarta - Cherly Eks Cherrybelle akhirnya resmi menjadi seorang ibu. Ia melahirkan putra pertamanya pada Rabu, 15 Agustus 2018.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu kemudian diberi nama Ryu Alexander Panjaitan. Semula, Cherly eks Cherrybelle alias Cherly Juno menginginkan putranya itu bisa dilahirkan pada 17 Agustus 2018.

Namun sebelum itu, Cherly eks Cherrybelle sudah mulas lebih dulu. Tahap pembukaan sudah terjadi pada Rabu, 15 Agustus. Hal itu disampaikan Cherly Juno di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018) pagi.

"Itu udah kita rencanakan (melahirkan 17 Agustus), sebenarnya due date saya itu 14 Agustus. Jadi, dari pas check up terakhir dokter sebenarnya sudah menyarankan kayaknya lebih bagus cesar," kata Cherly Juno.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Simak juga video menarik berikut ini:


Tentukan Tanggal

Cherly Eks Cherrybelle

Dari saran dokter itu, Cherly sekeluarga kemudian menentukan tanggal. Harapannya, operasi cesar bertepatan dengan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia tahun 2018, bayi pertamanya lahir. 

"Kita udah milih hari sama mama, sama mertua. Kayaknya 17 Agustus bagus ya. Nanti anak udah lahir, udah gedenya kan banyak diskon ya," ungkap Cherly Juno.

 


Caesar

Cherly Eks Cherrybelle

Namun, Tuhan berkehendak lain. Sang bayi sudah nongol lebih dulu. Proses persalinan Rabu lalu tetap dilakukan melalui operasi cesar meski tidak sesuai dengan tanggal yang dipesan. 

Saat mulas, Cherly sempat berupaya melahirkan secara normal, Rabu lalu itu. Tapi dokter memutuskan untuk operasi cesar. 

"Karena kepala baby enggak mau turun. Saya kan kemarin-kemarin hobi makan, jadi baby-nya gede ukurannya. Karena pembukaan udah enggak jalan, akhirnya memutuskan untuk cesar," jelas Cherly Juno.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya