Dipakai untuk Asian Games, Ini Rekayasa Arus Lalu Lintas di Jalur Pantura

Jalan Pantura adalah salah satu jalur yang dilalui selain di wilayah Subang dan Purwakarta sebagai rute balap sepeda sepanjang 147 kilometer.

oleh Abramena diperbarui 23 Agu 2018, 09:21 WIB
Kepolisian Resor Karawang, Jawa Barat, memantau kesiapan jalur lintasan balap sepeda Asian Games 2018 sepanjang 18 kilometer di Kalur Pantura Karawang. (Liputan6.com/Abramena)

Liputan6.com, Jakarta - Petugas gabungan menutup jalur Pantura mulai wilayah Mutiara hingga Cikalong Karawang. Jalan itu disterilkan seiring adanya Balap Sepeda Asian Games hari ini.

Jalan Pantura adalah salah satu jalur yang dilalui selain di wilayah Subang dan Purwakarta sebagai rute balap sepeda Asian Games sepanjang 147 kilometer.

"Sejumlah atlet yang berasal dari 18 negara tersebut akan melewati lintasan balap sepeda di Karawang melintasi sepanjang 18 kilometer," kata Kasatlantas Polres Karawang AKP Arman Sahiti, Kamis (23/8/2018).

Arman menjelaskan setelah melewati Kabupaten Purwakarta, pembalap Asian Games akan memasuki wilayah Karawang mulai Mutiara- Simpang Jomin-hingga Cikalong dan kembali lagi melalui rute yang sama hingga ke finish di Subang.

"Untuk menjaga kelancaran ajang balap sepeda tersebut, sejumlah jalan di di Karawang ditutup, serta jalan gang masuk dan keluar permukiman warga dijaga petugas," katanya.

Pihak Polres Karawang dan Polres Purwakarta telah menyediakan kantong parkir bagi kendaraan baik di jalan Pantura maupun alteri Karawang. Rekayasa arus lalu lintas bagi kendaraan yang ingin ke Pantura, akan diarahkan melalui GT Kalihurip.

"Kendaraan kecil maupun besar selama penutupan akan diarahkan melalui Kalihurip menuju Tol Cipali ," paparnya.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Saksikan video menarik berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya