Top 3 Tekno: Jadwal Peluncuran Honor 8X dan 8X Max Curi Perhatian

Berikut tiga berita terpopuler Tekno Liputan6.com edisi Minggu (26/8/2018).

oleh Jeko I. R. diperbarui 27 Agu 2018, 10:30 WIB
Bocoran bentuk Honor 8X. (Doc: TENNA)

Liputan6.com, Jakarta - Informasi smartphone Honor 8X dan 8X Max yang bakal melenggang pada awal September nanti, menjadi berita terpopuler Tekno Liputan6.com edisi akhir pekan, Minggu (26/9/2018).

Tak cuma itu, dua artikel lain yang tak kalah populernya berasal dari pujian warganet kepada Rifki Ardiansyah Arrosyiid yang berhasil menyumbangkan emas ke-11, serta ribuan karyawan Amazon yang ternyata bergantung pada kupon makan pemerintah.

Untuk lebih lengkap, simak ketiga berita tersebut berikut ini.

1. Honor 8X dan 8X Max Siap Meluncur 5 September

Foto dok. Liputan6.com

Honor kabarnya sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone kelas menengahnya (mid-range), 8X, di pasaran pada 5 September 2018.

Tak hanya satu seri, Honor bakal meluncurkan dua smartphone sekaligus yang diberi nama 8X dan 8X Max. Demikian dilansir Merdeka.com, Minggu (26/8/2018).

Disebutkan, smartphone buatan perusahaan asal Tiongkok itu akan langsung menggunakan sistem operasi (operating system, OS) Android 8.1 Oreo.

Hingga saat ini, perusahaan masih belum mengungkap secara detail spesifikasi Honor 8X, selain ukuran layar 7,12 inci beresolusi FHD+ (1080x2244 piksel).

Selengkapnya baca di sini

2. Rifki Ardiansyah Arrosyiid Sumbang Emas ke-11, Warganet: Kami Bangga

Foto dok. Liputan6.com

Atlet karate Rifki Ardiansyah Arrosyiid mempersembahkan medali emas dari cabang olahraga karate kumite 60 kg Asian Games 2018. Torehan membanggakan ini menjadikan raihan medali emas Indonesia menjadi 11.

Rifki Ardiansyah Arrosyiid menduduki podium tertinggi setelah mengalahkan karateka asal Iran bernama Amir Mahdi Zadeh 9-7 di JCC Senayan, Minggu (26/8/2018).

Dalam perjalanan ke final, Rifki mengalahkan Siravit Sawangsri (Thailand, 5-1), Hu Chen (Tiongkok, 8-0), Lee Chun Ho (Hong Kong) 3-0.

Di semifinal, Rifki menghadapi karateka Malaysia Prem Kumar Selvam. Dengan skor 4-4, Rifki sukses mengalahkan karateka asal negeri Jiran itu.

Kemenangan Rifki Ardiansyah Arrosyid membuat warganet tak mampu membendung rasa bangga dan kegembiraan. Warganet pun ramai-ramai mengucapkan selamat kepada Rifki Ardiansyah.

Selengkapnya baca di sini

3. Ribuan Karyawan Orang Terkaya di Dunia Bergantung Pada Kupon Makan Pemerintah

Foto dok. Liputan6.com

Ribuan karyawan Amazon rupanya menerima kupon makan bantuan dari pemerintah Amerika Serikat. Hal ini berdasarkan pada laporan umum yang dikeluarkan oleh lembaga swadaya masyarakat (LSM) bernama New Food Economy.

Sebagaimana dikutip dari Daily Herald, Minggu (26/8/2018), ribuan karyawan Amazon bergantung pada program pemerintah bernama Supplemental Nutritional Assistance Program untuk memenuhi kebutuhan pangannya.

Dalam laporan bulan April, setidaknya, satu dari tiga karyawan Amazon di Arizona dan 1 dari 10 karyawan Amazon di Pennsylvania dan Ohio menerima bantuan food stamps alias kupon makan.

Juru bicara Amazon Melanie Etches mengatakan, temuan tersebut bersifat misleading. "Orang-orang tersebut (yang menerima bantuan food stamp) adalah sejumlah orang yang hanya bekerja di Amazon untuk waktu singkat atau bekerja paruh waktu," kata juru bicara tersebut.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Isl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya