Bonus untuk Pahlawan Asian Games 2018

Demi menghargai pencapaian dan prestasi para atlet Asian Games 2018, pemerintah telah menyiapkan bonus.

oleh Anri Syaiful diperbarui 01 Sep 2018, 09:09 WIB
Banner Banjir Bonus Atlet Asian Games 2018. (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Sehari menjelang penutupan Asian Games 2018, Indonesia mantap bertengger di posisi keempat dengan menguasai 30 medali emas. Sukses ini tentunya didapat berkat perjuangan dan kerja keras para atlet tim Merah Putih.

Demi menghargai pencapaian dan prestasi para atlet Asian Games 2018, pemerintah telah menyiapkan bonus. Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah memastikan bonus tersebut.

"Saya ingin agar bonus diberikan kepada para pahlawan olahraga ini sesegera mugkin, kalau bisa sebelum keringat mereka mengering," tweet Jokowi dalam akun Instagram resminya, @jokowi, Kamis, 30 Agustus 2018.

Berapa besaran bonus para atlet peraih medali di Asian Games 2018? Simak Infografis berikut ini:

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Infografis Banjir Bonus Atlet Asian Games 2018. (Liputan6.com/Abdillah)

Menpora Siap Cairkan

Menpora RI, Imam Nahrawi, memeluk lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, usai berlaga pada Asian Games di JIExpo, Jakarta, Selasa, (21/8/2018). Eko Yuli berhasil menyumbang medali emas angkat besi putra kelas 62kg. (Bola.com/Peksi Cahyo)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memastikan pemberian bonus bagi para atlet peraih medali Asian Games 2018 akan segera dicairkan pada pekan pertama September 2018.

Imam menjelaskan, bonus medali Asian Games ke-18 yang diberikan pemerintah itu bukan hanya bagi atlet peraih medali, tapi juga bagi para pelatih dan asisten pelatih.

Imam menegaskan, seluruh bonus akan dikirim langsung melalui rekening masing-masing atlet, pelatih, dan asisten pelatih. Nilai bonus yang diterima pun merupakan nominal bersih tanpa pemotongan pajak. 


Menkeu Pastikan Dana Tersedia

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, perolehan medali di Asian Games 2018 adalah kabar gembira yang harus diapresiasi. Untuk itu, dia memastikan pemerintah telah menyiapkan anggaran bagi atlet-atlet berprestasi.

"Tentu kami bahagia karena melebihi ekspektasi dan Wapres sampaikan maksimal 16, ini jauh sudah sampaikan. Presiden akan memberikan penghargaan dan nanti akan disiapkan, anggarannya sudah siap," ujar Sri Mulyani di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat, 31 Agustus 2018.

Sumber: Liputan6.com, Merdeka.com, dan Bola.com

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya