Ada Upacara Penutupan Asian Games 2018, Masyarakat Diimbau Hindari Kawasan GBK

Upacara penutupan Asian Games 2018 akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (2/9/2018) malam WIB.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 02 Sep 2018, 12:30 WIB
Banner Infografis Medali Asian Games 2018 (Liputan6.com/Triyasni)

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Kepolisian RI Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa mengimbau masyarakat Jakarta yang tidak berkepentingan untuk menghindari kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan saat acara penutupan Asian Games 2018, Minggu (2/9/2018). Ini guna menghindari kemacetan.

"Kami mengimbau, pertama kepada selain pengunjung untuk menghindari melewati GBK dan sekitarnya untuk hari (Minggu) ini saja," kata Royke di Jakarta seperti dikutip dari Antara.

Royke berharap warga Jakarta yang tidak ada kepentingan di sekitar GBK menghindari melintasi kawasan Sudirman, Asia Afrika dan Gerbang Pemuda, Lapangan Tembak Palmerah, Tentara Pelajar, Arteri Pondok Indah, Pakubuwono, Bulungan, serta Sisingamangaraja.

"Sebaiknya, masyarakat melewati wilayah Pancoran, Kuningan, Tanah Abang dan lain-lain," ujarnya.

Hal tersebut, tambah Royke, disebabkan jumlah kursi penonton yang disiapkan panitia dua kali lipat lebih besar dibandingkan pembukaan, yakni sekitar 40.000 penonton. Sehingga dikhawatirkan akan menyebabkan kepadatan lalu lintas yang melebihi saat pembukaan Asian Games.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.


Konsep Acara Penutupan

Infografis Fakta-Fakta Penutupan Asian Games 2018. (Liputan6.com/Abdillah)

Panitia pelaksana Asian Games 2018 menyatakan konsep upacara penutupan akan berbeda dengan pembukaan. Tak ada lagi tarian kolosal seperti di upacara pembukaan.

Konsep closing ceremony lebih mengarah ke perayaan bagi seluruh atlet, ofisial, maupun pihak-pihak yang terlibat di Asian Games, termasuk masyarakat. Pengarah musik yang berperan dalam upacara pembukaan dan penutupan Asian Games 2018, Ronald Steven, mengatakan closing ceremony akan berfokus seperti konser musik


Artis Korea

Artis yang akan tampil di upacara penutupan Asian Games 2018 tak hanya dari indonesia. Panitia pelaksana juga mengundang artis dari Korea Selatan dan India.

Artis Korsel yang akan tampil adalah Super Junior dan Ikon. Selain itu, juga artis dari India, yaitu penyanyi Siddharth Slathia. Sedangkan deretan artis dari Indonesia antara lain Bunga Citra Lestari, Isyana, Gigi dan lain-lain.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya