Menteri Puan Minta Atlet Tingkatkan Prestasi Meski Asian Games Usai

Menteri Puan juga meminta masyarakat untuk ikut berpartisipasi menyukseskan Asian Para Games.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Sep 2018, 05:10 WIB
Menko PMK Puan Maharani memberi keterangan pasca penyelenggaraan Asian Games 2018 di kantor Kemenko PMK, Jakarta, Senin (3/9). Dalam Asian Games Indonesia meraih 31 medali emas 24 medali perak 43 medali perunggu. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani meminta seluruh atlet agar terus meningkatkan prestasinya seusai Asian Games 2018. Ia juga menyatakan agar para atlet mempersiapkan diri jelang Olimpiade 2020.

"Saya berpesan kepada semua atlet agar terus meningkatkan prestasinya masing-masing," kata Puan di Jakarta, Senin (3/9/2018).

Menurut dia, medali-medali yang berhasil dikumpulkan oleh para atlet merupakan capaian besar. Sehingga, lanjutnya, sebaiknya prestasi tersebut tidak berhenti di Asian Games.

"Selamat kepada para atlet yang berhasil memperoleh medali. Itu adalah prestasi yang besar. Tingkatkan terus prestasinya. Untuk yang belum mendapatkan medali, jangan patah semangat dan terus berusaha," ujar Puan.

Seperti dilansir Antara, selain atlet, Puan juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada para pengurus cabang olahraga yang telah mendidik para atlet dengan baik. Jerih payah itu berbuah prestasi yang gemilang dalam Asian Games 2018.

"Terima kasih kepada KOI, KONI serta para pengurus cabang olahraga karena telah menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi. Mari kita dukung terus prestasi olahraga Indonesia di kancah internasional," tutur Puan.


Sukseskan Asian Para Games

Sementara itu, setelah Asian Games, dia mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi menyukseskan Asian Para Games yang akan diselenggarakan mulai 6 hingga 13 Oktober 2018.

"Saya berharap Indonesia bisa meraih kesuksesan dalam Asian Para Games 2018. Mari kita sukseskan penyelenggaraan Asian Para Games 2018, dan dukung terus atlet-atlet Indonesia," ungkap Puan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya