Jadi Ketua DPD Golkar DKI, Rizal Siap Menangkan Jokowi di Pilpres 2019

Dia berjanji sekaligus mengajak seluruh kader Partai Golkar untuk menjayakan kembali partai tersebut.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Sep 2018, 19:44 WIB
Direktur Eksekutif Freedom Institute, Rizal Mallarangeng (kanan) saat hadir pada diskusi publik Judicial Review Masa Jabatan Cawapres, Konstitusi dan Reformasi di Jakarta. (Liputan6.com / Fery Pradolo)

Liputan6.com, Jakarta Rizal Mallarangeng menjabat Plt Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta menggantikan Agus Gumiwang yang diangkat menjadi Menteri Sosial. Agus sendiri sebelumnya menjadi Plt Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta menggantikan posisi Fayakhun Andriadi yang menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi di Badan Keamanan Laut (Bakamla).

Resmi menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Rizal pun mengaku siap untuk memenangkan Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Kita punya dua tugas, memenangkan Partai Golkar di Provinsi DKI sekaligus karena ini amanat munaslub Desember kemarin, ikut memenangkan Pak Jokowi di pusat pemerintahan Republik Indonesia ini," kata Rizal usai penyerahan SK Plt Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta di Kantor DPD Partai Golkar, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018).

Dia ingin agar seluruh kader Partai Golkar tak anggap enteng Pilpres 2019 yang mana Jokowi yang didampingi oleh Ma'ruf akan berhadapan dengan Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno.

"Jadi dua hal ini membutuhkan langkah-langkah ya, jangan lupa pemilu sekarang dalam pemilu yang baru sama sekali. Karena itu kita jangan pandang enteng, kita harus antisipasi bagaimana dan apa yang harus dilakukan dalam mendirikan dua tujuan besar yang harus kita lakukan," ujarnya.

"Mari kita bekerja bersama-sama merebut kembali kejayaan Partai Golkar, baik di tingkat nasional maupun di tingkat Provinsi DKI Jakarta," tambahnya.

Selain itu, ia pun berjanji sekaligus mengajak seluruh kader Partai Golkar untuk menjayakan kembali Partai Golkar.

"Saya berjanji untuk memberikan yang terbaik dengan persahabatan, dengan kerja sama dari seluruh komponen kekuatan DPD DKI Jakarta, Partai Golkar insyaallah kita akan merebut, berusaha dengan cara yang baik, dengan cara yang terbaik dalam merebut kembali kejayaan Partai Golkar di pusat pemerintahan, pusat kota Republik Indonesia," ucapnya.

"Saya berharap kerja samanya tidak ada yang bisa saya berikan selain janji untuk bekerja keras dengan persahabatan dari semua yang paling penting adalah perasaan sense of belonging satu tujuan, satu perahu yang sama, satu nahkoda yang sama yaitu Bapak Airlangga Hartarto, kita ucapkan terima kasih atas kepercayaan Beliau dengan bantuan teman-teman dari DPP, DPD," pungkasnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya