Presiden Jokowi Blusukan di Pasar Dongdaemun Korea Selatan

Warga pun ikut antusias melihat kedua kepala negara ini dan memanfaatkan momen tersebut untuk berfoto bersama.

oleh Sunariyah diperbarui 11 Sep 2018, 13:07 WIB

Liputan6.com, Seoul - Senin malam Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana ditemani Presiden Korea Selatan Moon Jae-In beserta Ibu Negara blusukan di kawasan Dongdaemun. Mereka sempat melihat taman yang dipenuhi bunga dengan cahaya lampu.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (11/9/2018), setelah itu rombongan Presiden Jokowi menuju pusat perbelanjaan. Warga pun ikut antusias melihat kedua kepala negara ini dan memanfaatkan momen ini untuk berfoto bersama.

Suasana akrab terlihat antara dua pemimpin negara dimana keduanya saling bercengkerama dan tertawa. Bagi Jokowi kawasan Dongdaemun mirip dengan kawasan Tanah Abang. Jokowi pun terinspirasi untuk mengembangkan kawasan serupa di Indonesia.

Sebelumnya Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk berfoto bersama Super Junior, boyband ternama dari Korea Selatan yang diunggah dalam akun instagram Siwon.

Jokowi dan Iriana kompak berpose khas dari Super Junior. Jokowi juga mendapatkan hadiah berupa album Super Junior.

Tak lupa Presiden Jokowi memberikan pujian dan terima kasih telah tampil sebagai bintang tamu dalam penutupan Asian Games 2018. Sekitar 10 juta penggemar Super Junior berasal dari Indonesia termasuk salah satunya Putri Jokowi, Kahiyang. (Rio Audhitama Sihombing) 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya