Mahasiswa UGM Tolak Tutup Program Ekstensi

Ratusan mahasiswa program diploma III Universitas Gajah Mada (UGM) dari berbagai jurusan berunjukrasa menolak penutupan program ekstensi di kantor rektorat UGM, Yogyakarta.

oleh Liputan6 diperbarui 24 Nov 2011, 00:23 WIB
Liputan6.com, Yogyakarta: Ratusan mahasiswa program diploma III Universitas Gajah Mada (UGM) dari berbagai jurusan berunjuk rasa menolak penutupan program ekstensi di kantor Rektorat UGM, Yogyakarta, Rabu (23/11). Sebab dengan ditutupnya jalur tersebut berarti mahasiswa tidak bisa lagi meneruskan kuliah ke jenjang sarjana. Terlebih, UGM tak lagi menyediakan program alih jalur dari jenjang diploma ke sarjana.

Aksi ini diawali dari bundaran kampus Bulaksumur, Yogyakarta. Dengan mengusung berbagai poster dan spanduk mahasiswa menuju gedung rektorat UGM. Nyaris terjadi keributan saat satpam mencoba menghadang mahasiswa di depan pintu rektorat.

Menurut mahasiswa, penutupan ini merupakan bentuk penipuan terhadap masyarakat dengan kedok pendidikan. Mahasiswa langsung membubarkan diri setelah pihak rektorat bersedia menerima perwakilan mahasiswa. (APY/Vin)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya