Terungkap, Alasan Utama MU Belum Lepas Martial

Manajer MU sudah tak suka dengan Martial.

oleh Liputan6.com diperbarui 15 Sep 2018, 09:39 WIB
Performa duo Manchester United (MU) Anthony Martial dan Marcus Rashford menurun. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Masa depan Anthony Martial bersama Manchester United (MU) memang belum menemui kepastian. Hubungan Martial dengan manajer Jose Mourinho mengalami pasang dan surut. Keduanya sempat akur pada beberapa fase di musim 2017/18 yang lalu.

Namun, pada masa pramusim, hubungan Mou dan Martial memanas lagi. Pemain asal Prancis tiba-tiba kabur dari sesi latihan pramusim lantaran istrinya melahirkan. Tapi, Mourinho urung menjual Martial karena tidak mendapat pemain penggantinya.

Dilansir The Sun, terlepas dari kabar perselisihan dengan Mourinho, MU kabarnya tak berniat melepas Martial ke klub lain secara permanen karena faktor perjanjian dengan mantan klubnya, AS Monaco.

Ketika menggaet Martial pada 2015 silam, MU menjalin kesepakatan dengan Monaco bahwa klub berjuluk Setan Merah itu berkewajiban membayar separuh dari nilai penjualan Martial ke klub lain.

Karena itu, pihak petinggi klub diklaim tak tertarik untuk menjual Martial yang mereka lihat masih memiliki potensi untuk menjadi pemain kelas dunia.

 


Kontrak Segera Habis

Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini, berbincang dengan Anthony Martial saat latihan jelang laga Liga Champions di Manchester, Senin (12/3/2018). Manchester United akan berhadapan dengan Sevilla. (AFP/Oli Scarff)

Kontrak Martial sendiri akan habis pada musim panas tahun depan. MU masih punya opsi untuk memperpanjang kontraknya selama satu tahun.

Namun MU nampaknya tak akan mengambil opsi tersebut dan lebih memilih melepas Martial secara gratis ketika kontraknya sudah habis di penghujung musim nanti.

Martial dihubungkan dengan beberapa klub top Eropa, mulai dari Inter Milan, Juventus, AC Milan, Atletico Madrid, Sevilla hingga Tottenham Hotspur.

Sumber: Bola.net

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya