Tak Cocok Main di Kandang Young Boys, Mourinho Parkir Kapten MU

MU akan melawan Young Boys di Stade de Suisse Wankdorf Bern, Rabu (19/9/2018) atau Kamis dini hari WIB.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 19 Sep 2018, 12:15 WIB
Kapten Manchester United, Antonio Valencia, tidak dibawa Jose Mourinho ke Swiss. (AP/Dave Thompson)

Liputan6.com, Bern - Jose Mourinho memutuskan untuk tidak membawa kapten Mancester United (MU), Antonio Valencia ke Swiss. MU ke Swiss dalam rangka pertandingan Liga Champions melawan Young Boys di Stade de Suisse Wankdorf Bern, Rabu (19/9/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Mourinho punya alasan tersendiri memarkir Valencia. Manajer MU asal Portugal tersebut menilai lutut Valencia tak cocok main di rumput sintetis yang berada di tade de Suisse Wankdorf Bern.

"Kami memutuskan untuk tidak membawa Antonio (Valencia) karena kami berpikir jika lututnya bukan tipe lutut yang akan menyukai rumput artifisial," kata Mourinho saat konfrensi pers sebelum pertandingan, dikutip dari situs resmi klub.

Kendati demikian, Mourinho tetap yakin dengan para bek sayap yang dimilikinya. Bukan tidak mungkin, dia memberikan kesempatan bermain kepada Diogo Dalot.

"Luke (Shaw) akan tampil besok. Kami juga memiliki Diogo (Dalot), Ashley Young, dan Matteo Darmian yang siap tampil (di pos bek kanan MU)." 


Rashford Tampil

Marcus Rashford akan mendapat kesempatan dari Jose Mourinho. (AFP Photo/Paul Ellis)

Lebih lanjut, Mourinho mengatakan, dia akan memberikan kesempatan untuk Marcus Rashford masuk dalam susunan pemain inti melwan Young Boys.

"Rashford akan starter di pertandingan nanti. Namun saya ingin mengingatkan jika kami hanya dapat memainkan 11 pemain," ucapnya.

"Kami memiliki Lukaku, Rashford, Mata, Alexis, Martial, dan tidak semuanya dapat bermain bersamaan. Jadi saya minta pada Anda untuk menjadi lebih ceria dengan nama-nama yang bermain dan jangan terlalu kritis dengan nama yang tidak bermain besok," ujar Mourinho mengatakan.

 


Fakta Pertandingan

Berikut fakta pertandingan Young Boys Vs MU;

1. Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim di kompetisi UEFA.

2. Young Boys baru pertama kali tampil di fase grup Liga Champions.

3. Rekor pertandingan Young Boys dalam enam pertandingan UEFA vs klub Inggris: menang sekali, imbang sekali, dan empat kali kalah.

4. MU kalah dalam dua pertandingan terakhir mereka di Swiss dalam kompetisi UEFA.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya