FOTO: Mengintip Pembuatan Boneka Pengganti Stuntman

Boneka prostetik buatan Kocom telah banyak digunakan dalam dunia perfilman sebagai peran pengganti stuntman baik di Indonesia maupun mancanegara seperti di Belanda, Australia, Jepang, dan Swiss.

oleh Johan Fatzry diperbarui 24 Sep 2018, 18:30 WIB
Mengintip Pembuatan Boneka Pengganti Stuntman
Boneka prostetik buatan Kocom telah banyak digunakan dalam dunia perfilman sebagai peran pengganti stuntman baik di Indonesia maupun mancanegara seperti di Belanda, Australia, Jepang, dan Swiss.
Sarwo Edi alias Kocom (52) membuat salah satu boneka atau patung prostetik di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Senin (24/9). Kocom telah menggeluti profesinya sebagai patung prostetik sejak tahun 2000-an secara otodidak. (Merdeka.com/ Iqbal S. Nugroho)
Kocom menunjukkan boneka prostetik di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Senin (24/9). Boneka prostetik buatan Kocom telah banyak digunakan dalam dunia perfilman sebagai peran pengganti stuntman. (Merdeka.com/ Iqbal S. Nugroho)
Kocom menunjukkan daging buatan di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Senin (24/9). Boneka prostetik buatan Kocom juga telah digunakan di Indonesia maupun mancanegara seperti di Belanda, Australia, Jepang, dan Swiss. (Merdeka.com/ Iqbal S. Nugroho)
Kocom menggendong patung prostetik di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Senin (24/9). Untuk satu buah boneka prostetik, Kocom mampu menyelesaikannya dalam waktu 15 hari yang dijual dengan kisaran mulai Rp 1 juta hingga Rp 15 juta. Merdeka.com/ Iqbal S. Nugroho)
Salah seorang pengrajin saat menunjukkan boneka prostetik di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Senin (24/9). Kocom telah menggeluti profesinya sebagai patung prostetik sejak tahun 2000-an secara otodidak. (Merdeka.com/ Iqbal S. Nugroho)
Seorang pengrajin saat menyelesaikan pembuatan boneka prostetik di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Senin (24/9). Boneka prostetik buatan Kocom telah banyak digunakan dalam dunia perfilman sebagai peran pengganti stuntman. (Merdeka.com/ Iqbal S. Nugroho)
Pengrajin menyelesaikan pembuatan boneka prostetik di kawasan Bekasi, Senin (24/9). Boneka prostetik buatan Kocom juga telah digunakan di Indonesia maupun mancanegara seperti di Belanda, Australia, Jepang, dan Swiss. (Merdeka.com/ Iqbal S. Nugroho)
Kocom menunjukkan salah satu cara membuat wajah boneka prostetik agar mirip dengan aslinya di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Senin (24/9). (Merdeka.com/ Iqbal S. Nugroho)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya