Tiga Poin Imbauan Persija Untuk Jakmania

Manajemen Persija Jakarta mengeluarkan imbauan bagi suporter timnya, The Jakmania menyusul tragedi tewasnya Haringga Sirila.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 27 Sep 2018, 19:15 WIB
Suporter Persija, The Jakmania. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen Persija Jakarta mengeluarkan himbauan bagi suporter timnya, The Jakmania menyusul tragedi tewasnya Haringga Sirila, Minggu (23/9/2018). Ada tiga poin dalam imbauan yang dikeluarkan via akun Twitter klub tersebut.

"Dalam rangka menghormati dan belasungkawa terhadap korban kekerasan suporter dan sepak bola, almarhum Haringga Sirla, juga korban-korban sebelumnya, manajemen Persija menghimbau kepada semua pendukung Persija (pemain, ofisial, suporter, dan lain-lain)" tulis manajemen Persija.

Poin pertama dalam iimbauan tersebut adalah meminta para pendukung Persija untuk melakukan kegiatan positif untuk perdamaian "Khususnya di sepak bola dan perdamaian untuk seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya," tulis manajemen Persija.

Lebih lanjut pada poin kedua, Manajemen Persija juga meminta para pendukungnya untuk tidak menyebarkan atau membuat ujaran kebencian, berita palsu, atau bentuk provokasi yang kontraproduktif.

"Mendorong pemerintah lebih aktif di dunia siber, dalam membendung suasan keruh di media sosial," tulis manajemen dalam poin ketiganya.

Seperti diketahui, Haringga tewas jelang laga Persib Vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018). Ia tewas setelah dikeroyok sekelompok suporter Persib di area sekitar stadion.

 

 

 

 


Dihentikan

Pemain Persija Jakarta tampak kecewa usai ditaklukkan Persib Bandung pada laga Liga 1 di Stadion GBLA, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018). Persib menang 3-2 atas Persija. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Tewasnya Haringga kemudian memaksa PSSI menghentikan Liga 1 sementara. Penghentian Liga dilakukan sebagai ucapan belasungkawa dan keprihatinan terhadap meninggalnya Haringga.

Di sisi lain, pihak kepolisian telah menangkap sejumlah orang yang diduga mengeroyok Haringga hingga tewas. Mereka saat ini sudah ditahan dan telah menjalani rekonstruksi perkara.


Himbauan Persija Untuk Jakmania

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya