Bintang Kejora Berkibar Saat HUT OPM

Polisi menemukan bintang kejora berkibar di dua lokasi di Papua. Bendera berkibar bertepatan dengan HUT Organisasi Papua Merdeka.

oleh Liputan6 diperbarui 01 Des 2011, 14:57 WIB
Liputan6.com, Jakarta: Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Polisi Saud Usman Nasution mengatakan, pada  hari ini ada dua lokasi yang menjadi tempat pengibaran bendera Bintang Kejora di Tanah Papua. Pengibaran bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Organisasi Papua Merdeka (OPM), Kamis (1/12).

Saud mengungkapkan, yang pertama bendera Bintang Kejora terlihat berkibar di kawasan pegunungan di Puncak Jaya, Papua, pukul 06.00 WIT. Anggota kepolisian langsung mendatangi lokasi itu untuk menurunkan bendera.

"Bahwa untuk pengibaran bendera ada di dua lokasi pegunungan, yang pertama di Puncak Jaya. Sekitar jam 6 pagi ditemukan dilihat dari ketinggian ada bendera yang berkibar, Dusun Wandegobak Distrik Mulia," ungkap Saud di Lapangan Terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Sedangkan yang kedua, bendera Bintang Kejora berkibar di perbukitan di ujung Bandara Wamena. "Yang satu lagi di pegunungan juga di perbukitan di ujung Bandara Wamena, Kampung Walangi Distrik Wamena, sekitar jam 01.20 WIT. Ini pun petugas kita segera ke lokasi untuk menurunkannya," pungkasnya.(ULF).

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya