Fans Wanna One di Korea Berdonasi untuk Gempa Palu

Fans Wanna One berpartispasi dalam projek yang dibuka oleh Naver, sebuah portal web popular semacam Google di Korea Selatan.

Oleh JawaPos.com diperbarui 05 Okt 2018, 08:00 WIB
Wanna One (Foto: Twitter/WannaOne_twt)

Liputan6.com, Jakarta Klub penggemar Wanna One, Ha Sung Woon yang tergabung dalam fan cafe 'In Cloud' unofficial di Korea Selatan, diketahui mendonasikan dana untuk korban gempa yang terjadi di Sulawesi Tengah.

Seperti dilansir dari Allkpop, Kamis (4/10/2018), klub penggemar Wanna One tersebut berpartispasi dalam projek yang dibuka oleh Naver, sebuah portal web popular semacam Google di Korea Selatan, bernama 'Happy Bean's 'Save the Children in Indonesia Disaster Recovery Fund'.

Mereka mendonasikan dana yang cukup besar dari fans Wanna One, yakni 5 juta won atau sekitar 4.400 dollar Amerika. Adapun projek ini menerima seluruh sumbangan yang akan didonasikan kepada yayasan sekaligus berupaya meningkatkan total keseluruhan donasi.

 


Harapan

Wanna One (Foto: Twitter/WannaOne_twt)

Adapun penggemar Ha Sung Woon sendiri berharap mereka bisa mengirim harapan dan dorongan bagi para korban dan yang terkena dampak gempa di Indonesia belum lama ini. Terlebih, penggemar menilai Wanna One pun melakukan tur-nya ke Indonesia pada Juli lalu.

Para penggemar K-pop di Indonesia pun melakukan hal yang sama untuk membantu para korban bencana gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah. Mereka mengumpulkan donasi baik mengatasnamakan kpopers, maupun fanbase mereka sendiri.

 


Gempa

Wanna One (Foto: Twitter/WannaOne_twt)

Seperti diketahui gempa dan Tsunami melanda Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu. Daerah yang mengalami kerusakan parah adalah Palu, Donggala, dan Sigi. Banyak korban jiwa akibat peristiwa ini dan kerugian yang sangat besar karena wilayah yang luluh lantak.(Baca berita selengkapnya di www.jawapos.com)

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya