Pemain-pemain MU Sengaja Kalah agar Mourinho Dipecat

Para pemain MU ingin Mourinho dipecat.

oleh Thomas diperbarui 05 Okt 2018, 08:30 WIB
Manajer Manchester United asal Portugal, Jose Mourinho. (AFP/Christof Stache)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) tengah terpuruk sejak penghujung September 2018. Setan Merah tidak pernah merasakan kemenangan lagi dalam empat pertandingan terakhir.

MU sudah tersingkir dari Piala Liga Inggris setelah secara mengejutkan didepak Derby County. Mereka juga sekarang tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City. 

Rentetan hasil negatif ini membuat posisi pelatih Jose Mourinho berada di ujung tanduk. Mourinho terancam dipecat. Manajemen MU konon sudah menyiapkan Zinedine Zidane atau Antonio Conte sebagai penggantinya.

Yang lebih berbahaya, Mourinho sudah kehilangan kepercayaan dari para pemain MU. Eks pemain The Red Devils Paul Ince menduga banyak pemain MU yang bermain ogah-ogahan agar MU kalah dengan tujuan Mourinho segera dipecat.

"Ya, mungkin ada beberapa pemain yang mencoba, tetapi Anda perlu seluruh tim untuk berkontribusi. Bagi saya, sepertinya mereka tidak tertarik bermain untuk Jose Mourinho lagi," ujar Ince kepada Paddy Power News.

 


Pernah di Chelsea

Manajer Manchester United, Jose Mourinho. (AFP/Lindsey Parnaby)

"Beberapa pemain ingin MU kalah, hanya agar ada tekanan pada Mourinho untuk dipecat. Berapa kali Anda melihat seorang manajer baru pergi ke klub dan tiba-tiba, seluruh tim sudah siap untuk itu. Anda harus mempertanyakan sikap para pemain."

Bila benar klaim Ince, ini merupakan kali kedua Mourinho dilengserkan para pemainnya. Sewaktu melatih Chelsea, Mourinho juga pernah dikerjai para pemain.

Setelah terpuruk di bawah asuhan Mourinho, Chelsea langsung bangkit dan menjuarai Liga Inggris saat dilatih Antonio Conte.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya