Mandul Bersama MU, Romelu Lukaku Kelelahan?

Semenjak datang ke MU tahun lalu, Lukaku selalu menjadi andalan Jose Mourinho

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Okt 2018, 13:51 WIB
Striker Manchester United (MU) Romelu Lukaku (AFP/Fabrice Coffrini)

Liputan6.com, Manchester - Sebuah fakta terungkap mengenai paceklik gol yang dialami Romelu Lukaku. Penyerang Manchester United (MU) itu dikabarkan sangat kelelahan, sehingga tak bisa tampil maksimal.

Semenjak datang ke MU tahun lalu, Lukaku menjadi andalan Jose Mourinho. Ia selalu diplot sebagai striker utama MU, di mana musim ini striker Timnas Belgia itu sudah tampil sebanyak 9 kali bagi setan merah dan mencetak 4 gol bagi mereka.

Namun di lima laga terakhir yang ia mainkan, Lukaku gagal mencetak satu pun gol. Pada laga melawan Valencia tengah pekan kemarin, ia dikritik sejumlah pandit karena tidak memberikan kontribusi yang besar di lini serang MU.

Dilansir The Sun, ada alasan mengapa performa Lukaku itu menurun cukup drastis. Sang penyerang dikabarkan mengalami kelelahan yang cukup akut musim ini.

Laporan itu mengklaim Lukaku benar-benar mengalami kelelahan yang parah. Pasalnya di musim panas lalu ia berhasil membawa Timnas Belgia menjadi juara 3 Piala Dunia 2018, dan ia memutuskan untuk tidak mengambil banyak libur dan langsung kembali ke tim utama MU sebelum waktunya.

Kondisi kelelahan Lukaku ini diperparah dengan keputusan Mourinho untuk tidak melakukan rotasi di pos ujung tombaknya. Lukaku nyaris menjadi starter di semua pertandingan MU musim ini, di mana ia mayoritas dimainkan hampir 90 menit setiap laga.

Kondisi tersebut kabarnya mempengaruhi fisik sang striker, dimana kelelahannya setiap laga terakumulasi sehingga ia kesulitan untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam dua minggu terakhir.

 


Ambil Libur

Menurut laporan tersebut, Lukaku sendiri sangat berkomitmen di Manchester United. Untuk itu ia sudah memikirkan cara untuk bisa memulihkan kebugarannya.

Laporan itu mengklaim bahwa ia sudah meminta kepada Roberto Martinez untuk memberikan libur kepadanya di jeda Internasional ini. Ia kabarnya ingin absen di ajang UEFA Nations League sehingga ia memiliki waktu sekitar 2 minggu untuk beristirahat.

Pihak Manchester United kabarnya mendukung keputusan Lukaku tersebut. Untuk itu mereka berharap permintaan sang striker diterima oleh pihak Timnas Belgia.

Lukaku kemungkinan besar akan kembali menajdi starter saat Manchester United menjamu Newcastle United pada akhir pekan ini.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya