Putra Dewi Yull Ajari Jokowi Bahasa Isyarat Jelang Asian Para Games 2018

Putra Dewi Yull satu ini juga memiliki kegiatan mengajar bahasa isyarat.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 06 Okt 2018, 19:00 WIB
Dewi Yull dan Panji Surya Sahetapy. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Surya Sahetapy, Putra Dewi Yull yang merupakan penyandang tunarungu, kerap menjadi sorotan publik. Pasalnya, Surya memiliki beragam prestasi membanggakan serta perjuangannya untuk orang-orang seperti dirinya.

Diketahui, putra Dewi Yull ini juga memiliki kegiatan mengajar bahasa isyarat. Berkat kemampuannya itu, Surya ikut ambil bagian dalam upacara pembukaan Asian Para Games 2018. Tak tanggung-tanggung, ia diminta mendampingi Presiden Jokowi sambil mengajar bahasa isyarat.

Melalui akun Instagram @dewiyullofficial, Sabtu (6/10/2018), Dewi Yull mengunggah foto Surya sedang bersama Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi dalam sebuah kesempatan.

"Alhamdulillah Surya @suryasahetapy hari ini dampingi Bapak Jokowi ke Solo sambil mengajar bahasa isyarat @bisindo untuk persiapan Opening Ceremony Asian Para Games 2018 nanti malam di GBK," tulis Dewi Yull dalam keterangan foto.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.


Pujian

Jokowi belajar bahasa isyarat dengan Surya Sahetapy. (Foto: VIDIO)

Tentunya, foto dan penjelasannya tersebut mendapat pujian dari kerabat Dewi Yull maupun warganet yang melihatnya.

"Wah luarbiasa..bisa 1 pesawat bareng Bapak Presiden & Ibu," ujar @marinaesimbolon.


Luar Biasa

Panji Surya Putra Sahetapy adalah anak dari pasangan artis senior Ray Sahetapy dan Dewi Yull, yang juga bermain di film ‘Sebuah Lagu Untuk Tuhan’. Ia juga memiliki keterbatasan pada pendengaran. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Subhanalloh mba dewiyull senaang lihat putra nya sungguh luar biasa prestasi nya bisa bertemu dgn bapak dan ibu presiden ikut bangga ya," kata @irma.novida.

"Masya Allah... ikut bangga atas prestasi ananda Surya ya mbak Dewiii," tulis @naeemaherawati.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya