Yamaha MT-15 Keluar di Thailand, Seperti Apa Spesifikasinya?

Yamaha MT-15 akhirnya meluncur di Thailand. Sebelumnya motor naked bike ini beberapa kali terpergok di jalanan. Peluncurannya disaksikan langsung Valentino Rossi rangkaian MotoGp yang berlangsung di Sirkuit Buriram.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Okt 2018, 15:31 WIB
Yamaha M-Slaz desain milik keluarga MT series seperti MT-07 dan MT-09.

Liputan6.com, Jakarta Yamaha MT-15 akhirnya meluncur di Thailand. Sebelumnya motor naked bike ini beberapa kali terpergok di jalanan. Peluncurannya disaksikan langsung Valentino Rossi rangkaian MotoGp yang berlangsung di Sirkuit Buriram.

Melansir Greatbiker, meninggalkan nama M-Slaz atau Xabre jika di Indonesia, MT-15 memang memiliki tampilan yang berbeda dengan M-Slaz. Lihat saja, desain lampu depan MT-15 terlihat gahar yang terbagi dua, sisi kanan dan kiri, serta satu lampu di bawah sisi tengah.

Lampu LED yang diberi nama 'Kumadori' ini, menampilkan ketajaman MT-15. Lampu sein juga menggunakan desain tabung tradisional, pada bagian depan dan belakang. Secara keseluruhan, MT-15 ini akan mengingatkan pada generasi keluarga MT yang lebih tua, MT-09.

Keluarga Yamaha MT terkenal dengan torsi yang melimpah. MT-15 sendiri menggunakan mesin yang sama dengan all new R15 alias R15 V3.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:


Kopling dengan Slipper

Yamaha M-Slaz kini punya kembaran di Thailand yang baru saja diperkenalkan, Yamaha MT-15.

Mesin berkapasitas 155 cc 1-piston 4-katup ini akan meledakkan power 19 Tk pada 8.900 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 7.000 rpm. Mesin injeksi MT-15 dilengkapi juga dengan sistem intelligent nozzle. Mesin berpendingin air ini penting untuk menstimulasi adrenalin para bikers.

Tak hanya itu, MT-15 juga dibekali assist & slipper clutch dengan suspensi gold-front upside-down, serta swing arm ringan dari aluminium. dengan adanya assist & slipper clutch ini, rasa tunggangan MT-15 akan semakin mulus, apalagi saat memindahkan gigi.

Sumber: Otosia.com

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya