Asian Para Games 2018: Adyos Astan Siapkan Strategi Khusus Hadapi Wakil Korea

Adyos Astan akan menghadapi Kim Younggun dari Korea pada semifinal cabang olahraga para tenis meja kelas 4 (kursi roda) Asian Para Games 2018.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 08 Okt 2018, 10:45 WIB
Tenis Meja Asian Para Games 2018. (Bola.com/Dody Iryawan)

Liputan6.com, Jakarta - Atlet Indonesia Adyos Astan mewaspadai Kim Younggun dari Korea saat keduanya bertemu pada semifinal cabang olahraga para tenis meja kelas 4 (kursi roda) Asian Para Games 2018. Laga ini akan digelar di Ecovention Ancol, Jakarta, Senin (8/10/2018).

Bertemu peringkat lima dunia, Adyos mengaku bakal lebih mencoba menguasai diri saat semifinal Asian Para Games agar dapat bermain sebaik-baiknya, "Strateginya harus lebih tenang, lebih menguasai diri, lebih menguasai lapangan, untuk bermain sebaik-baiknya," kata Adyos di Jakarta seperti dikutip dari Antara.

Adyos lolos ke semifinal usai mengalahkan lawan-lawannya pada babak setengah kompetisi. Ia mengalahkan Lin Wen-Shin dari Chinese Taipei dengan skor 3-2. Setelah itu, ia menundukkan wakil Makau, Chong Kam Lon, dengan skor 3-0.

Setelah unggul melawan atlet segrupnya, ia melaju ke babak delapan besar Asian Para Games dan berhadapan dengan atlet asal Iran Mahdi Masoumiyakhdani. Dalam pertandingan yang sengit itu, sempat terjadi kerja-kejaran angka. Tapi, Adyos menang 3-0 dan melaju ke semifinal.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya