Indonesia Kembali Bidik Emas di Tenis Meja Asian Para Games 2018

Indonesia bakal berjuang di nomor ganda Tenis Meja Asian Para Games 2018.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Okt 2018, 13:00 WIB
Petenis meja Indonesia, David Jacobs melakukan servis saat menghadapi wakil China Liao Han di cabang para tenis meja TT10 Asian Para Games 2018, Jakarta, Selasa (9/10). David menyumbang emas ketujuh untuk Indonesia. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia kembali membidik emas di cabor Tenis Meja Asian Para Games 2018. Kali ini, Indonesia yakin bisa menambah emas di nomor ganda.

Babak penyisihan nomor ganda dimulai di Ecovention Ancol, Rabu (10/10/2018), Jakarta. Sebanyak 17 pasangan ganda dari tim Indonesia turun pada hari pertama babak penyisihan ganda tersebut.

Salah satu pasangan yang diharapkan menyumbang emas Asian Para Games 2018 di cabor Tenis Meja adalah David Jacobs dan Komet Akbar yang akan berhadapan dengan pasangan dari Thailand Bunpot Sillapakong dan Chanyut Uthaisar pada kelas TT10.

"Di nomor ganda peluangnya sangat baik, karena Tiongkok tidak main di nomor ganda, mudah-mudahan kami bisa bermain baik dan kompak," kata David seperti dikutip antara.

Atlet yang bermain di nomor ganda TT6-7 Janson Georly juga berharap bisa mendapatkan medali pada kesempatan tersebut. Janson akan berpasangan dengan Rahmad Hidayat di nomor ganda Asian Para Games 2018.

"Saya berharap dinomor ganda bisa memberikan yang terbaik dan mendapat medali," kata dia.

 

* Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018


Ikuti Nomor Tunggal

David menyumbang emas ke-7 untuk Indonesia. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Salah satu pelatih kontingen Indonesia Widhie Hapsara Purba sangat berharap nomor ganda dapat memberikan hasil terbaik seperti nomor tunggal.

"Kita sudah sangat bangga nomor tunggal memberikan hasil yang baik, saya harap di nomor ganda Indonesia juga mendapatkan hasil yang sama," kata dia.

Sebelumnya tim tenis meja telah mengkoleksi empat medali di nomor tunggal, yaitu satu emas, satu perak dan dua perunggu.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya