PSMS Pincang Bertandang ke Markas Arema

Sejumlah pemain pilar PSMS mengalami cedera.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 26 Okt 2018, 22:15 WIB
Pelatih PSMS Medan Peter James Butler. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Liputan6.com, Medan - PSMS Medan tidak diperkuat sejumlah pemain pilar saat menghadapi tuan rumah Arema FC pada laga pekan ke-28 Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Laga ini akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (28/10/2018).

Pelatih PSMS Peter Butler mengatakan pihaknya membawa 18 pemain untuk menghadapi tim Singo Edan. Namun, tak terdapat nama Lobo, Rachmat Hidayat, dan Kiper Abdul Rohim.

Dari 18 pemain itu, hanya sekitar 14 pemain yang kondisinya cukup bagus untuk bertempur. Sementara sisanya masih melihat perkembangannya dalam beberapa hari ini sesampainya di Malang.

"Ada tiga sampai empat pemain yang ikut, tetapi sedikit bermasalah. Frets masih cedera, Antoni juga," kata Butler di Medan, Jumat (26/10/2018), seperti dikutip dari Antara.

"Jadi saya harus buat rencana lagi, kami harus evaluasi kondisi pemain. Akan ada latihan yang berbeda melihat situasinya seperti itu nanti sesampainya di Malang," tambahnya.


Istirahat Total

Arema FC vs PSMS

Pelatih asal Inggris tersebut juga mengaku tidak memiliki rencana lain untuk tim, selain total istirahat saat tiba di Kota Malang.Melewati perjalanan udara via Bandara Kualanamu, tim harus transit ke Kota Batam sebelum tiba di Surabaya, Jawa Timur.

Legimin dan kawan-kawan kemeudian menggunakan jalur darat menuju Kota Malang. "Kita langsung ke Malang untuk istirahat. Saya tidak bisa ambil resiko karena banyak pemain cedera," ucap Butler.

Butler ingin memastikan bahwa amunisi yang dibawa benar-benar siap tampil melawan Arema FC. Kekalahan atas Mitra Kukar di Medan, Selasa (23/10/2018), diakuinya akan membuat tim harus lebih kerja keras lagi nantinya.


Zona Degradasi

PSMS terus berjuang untuk dapat lepas dari zona degradasi. Hinga pekan ke-27, tim Ayam Kinantan masih di dasar klasemen dengan 27 poin. Sementara Arema di peringkat 12 dengan 35 poin.

Jika melihat klasemen sementara antara kedua tim, tentunya perjuangan PSMS cukup berat. Sebab, Arema tentunya tak mau dipermalukan di kandang sendiri.

"Tentunya perjuangan kita cukup berat, kami harus mengatur strategi agar bisa membawa poin nanti," tandas Butler.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya