Megadeth Siap Tempur di Jogjarockarta 2018 Malam Ini, Jokowi jadi Nonton?

Megadeth menjadi musisi yang paling dinanti penonton di Jogjarockarta 2018 di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Sabtu (27/10/2018). Ada Presiden Jokowi di antara penonton malam ini?

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 27 Okt 2018, 14:00 WIB
Megadeth

Liputan6.com, Jakarta Megadeth bakal tampil di ajang Jogjarockarta 2018 Sabtu malam ini di Yogyakarta. Grup thrash metal asal Amerika Serikat ini siap menggempur ajang ini di Stadion Kridosono, Yogyakarta.

Dalam jumpa pers di Bogey's Hyatt Hotel, Yogyakarta, Jumat (26/10/2018) siang, grup yang telah menelurkan 15 album studio itu berjanji akan memberikan penampilan istimewa untuk fans mereka di Indonesia. Megadeth tampil full team.

Band yang didirikan tahun 1983 ini, bakal hadir dengan formasi Dave Mustaine (gitar/vokal), Kiko Loureiro (gitar), Dave Ellefson (bass), dan Dirk Verbeuren (drum). 

"Kami tak sabar untuk tampil di Jogjarockarta. Ini akan jadi pertunjukan yang luar biasa," ujar Ellefson, yang ikut mendirikan Megadeth sejak awal bersama Mustaine. "Fans Megadeth di Indonesia luar biasa. Kami sudah beberapa kali main di sini. Mereka awesome," tambahnya,

 


Tiket Ludes

Pemai bass Megadeth, Dave Ellefson (tengah) diapit Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication (kanan) dan Project Director Jogjarockarta, Bakkar Wibowo. (Facebok/Anas Syahrul Alimi)

Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication, promotor Jogjarockarta, menyatakan rasa optimistisnya gelaran ini akan berjalan sukses, Sabtu sore hingga malam ini.

Animo masyarakat sangat luar biasa. Hingga Jumat (26/10/2018) sore,  total dari 15 ribu tiket yang disediakan, 10 ribu di antaranya telah ludes. Sisanya lima ribu tiket akan dijual on the spot. "Bukan cuma penonton Indonesia yang antusias, Megadeth pun sangat antusias," kata Anas yang sukses mendatangkan David Foster beberapa waktu lalu.


Presiden Jokowi

Megadeth

"Mereka juga berharap bisa bertemu Presiden RI Joko Widodo," tambah Anas. Megadeth, yang sempat mendapat Grammy Awards 2017 lewat lagu "Dystopia", memang secara resmi telah mengundang Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk hadir di konser mereka di Jogjarockarta 2018, Sabtu malam ini.


Ganjar Pranowo Siap Hadir

Megadeth saat jumpa pers di Yogyakarta didampingi CEO Rajawali Indonesia Communications, Anas Syahrul Alimi (kanan), dan Project Director Jogjarockarta, Bakkar Wibowo (kiri), Jumat (26/10/2018). (Dok. Rajawali Indonesia Comm)

Undangan itu dirilis Megadeth di akun resmi media sosial mereka. Ganjar Pranowo sendiri sudah membalas langsung undangan Megadeth.

Lewat akun media sosialnya juga pria ramah dan murah seyum itu menyatakan siap hadir di Kridosono. Namun, untuk Presiden Jokowi, hingga saat ini belum ada kepastian bakal hadir atau tidak. Ada kabar Jokowi, pada saat bersamaan memiliki agenda atau acara lainnya.


Penggemar

Megadeth akan kembali ke Indonesia pada 27 Oktober saat menjalani tur dunia di Eropa dan Amerika Serikat pada tahun 2018. (instagram/megadeth)

Seperti diketahui, Presiden Jokowi dan Ganjar memang penggemar musik cadas. Jokowi sempat hadir saat Metallica menggelar konser di Jakarta. Sementara Ganjar beberapa lalu juga ikut berjingkrak-jingkrak saat Europe menggelar konser di Boyolali, Jawa Tengah yang juga digagas Anas Syahru Alimi.

Sebelum Megadeth tampil, panggung Jogjarockarta akan terlebih dahulu dipanaskan sejumlah grup lokal. Sebut saja Blackout, Koil, Sangkakala, Elpamas, Edane, Seringai, dan grup legendaris Godbless.J ogjrockarta kali ini juga akan diramaikan grup progressive metal bentukan musisi jazz ternama Indra Lesmana, ILP.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya