Agen Gareth Bale Serang Balik Valdano

Gareth Bale tampil buruk di El Clasico.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Okt 2018, 13:39 WIB
Striker Real Madrid, Gareth Bale (AFP/Oscar Del Pozo)

Liputan6.com, Madrid - Performa yang ditunjukkan winger Real Madrid, Gareth Bale kala menghadapi Barcelona di laga lanjutan La Liga, Minggu (29/10) kemarin mengundang kritikan dari Jorge Valdano. Sang agen pun harus turun tangan dan membela kliennya.

Harapan untuk membawa Real Madrid kembali ke puncak performanya saat ini sedang disematkan kepada Gareth Bale, terutama sejak kepergian Cristiano Ronaldo. Namun, ia gagal menunjukkan tajinya dalam beberapa kesempatan.

Pemain asal Swiss itu pun tak berkontribusi banyak pada laga-laga terakhir Los Merengues. Puncaknya adalah laga El Clasico kemarin, di mana timnya pada saat itu dibabat habis Barcelona dengan skor telak 1-5.

Pada laga tersebut, Bale dipasang di sisi kanan dalam formasi lima gelandang. Dipercaya untuk membantu pertahanan, ia justru gagal menunaikan tugasnya dan kerap kali kalah oleh bek sayap Barcelona, Jordi Alba.

Penampilannya itu mengundang reaksi dari berbagai kalangan, salah satunya adalah Jorge Valdano. Mantan pelatih Real Madrid tersebut berujar bahwa Bale kurang fokus hingga bisa dilewati Jordi Alba dengan mudah.

"Bale adalah salah satu pemain Real Madrid yang bermain sangat bebas. Ia punya tugas untuk mengikuti Alba, dan konsentrasinya hanya bertahan selama tujuh menit," ujar Valdano kepada Onda Cero.

"Alba sangat bebas untuk menginisiasi gol pertama. Ada pemain di dalam skuat yang, seperti Bale, berpikir bahwa mereka sangat penting sehingga bisa melakukan seenaknya," lanjutnya.

 


Komentar Sang Agen

Valdano tampaknya tidak begitu senang dengan kontribusi yang diberikan Gareth Bale selama ini. Ia bahkan tak sungkan untuk menyebut harga yang dibayar Madrid guna mendapatkannya dari Tottenham tidaklah berarti apa-apa.

"Harga Bale membuat fantasi bahwa ia adalah pemain kelas dunia. Tetapi lima musim terakhirnya tidak seimbang dengan apa yang Real Madrid bayar untuknya," tandasnya.

Kritikan Valdano itu lantas mengundang balasan dari sang agen, Jonathan Barnett. Ia berujar bahwa komentar Valdano bukanlah sesuatu yang harus digubris oleh dirinya maupun kliennya.

"Komentar itu datang dari hal yang tidak ada, jadi saya tak ingin menganggapnya," cetusnya kepada ESPN.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya