Peluang Juara Terbuka, Teco Minta Persija Kerja Keras

Persija kini hanya terpaut dua angka dari pemimpin klasemen sementara Liga 1, PSM Makassar.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 30 Okt 2018, 21:15 WIB
Striker Persija Jakarta, Marko Simic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Barito Putera pada laga Liga 1 di Stadion Patriot, Jawa Barat, Selasa (30/10). Persija menang 3-0 atas Barito. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra mengingatkan pemainnya jangan terlalu cepat puas dengan hasil yang dicapai saat ini. Apalagi, tim Macan Kemayoran baru saja mencatat kemenangan keempat secara beruntun.

Hasil itu didapat setelah Persija menang 3-0 atas Barito Putera pada pekan ke-28 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (30/10/2018) petang WIB. Ketiga gol tim Macan Kemayoran dicetak Marko Simic (dua gol) dan Novri Setiawan.

Kemenangan ini membuat peluang Persija untuk meraih gelar juara terbuka lebar. Dengan 48 poin, mereka kini hanya tertpaut dua angka dari PSM Makassar yang ada di puncak klasemen. Tapi, Persija punya tabungan satu pertandingan.

Namun Teco, sapaan Stefano Cugurra, mengingatkan skuat Persija harus kerja keras demi mewujudkan ambisi itu. "Saya pikir peluang tim-tim untuk juara masih besar, termasuk kami. Tapi, kami harus kerja keras dalam pertandingan dan konsentrasi di latihan," kata Teco dalam jump pers seusai laga seperti dikutip dari laman resmi Persija.


Waspada

Striker Persija Jakarta, Marko Simic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Barito Putera pada laga Liga 1 di Stadion Patriot, Jawa Barat, Selasa (30/10). Persija menang 3-0 atas Barito. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Peluang Persija semakin besar untuk menjadi kampiun Liga 1 musim ini. Apalagi, mereka memiliki satu pertandingan kandang melawan Persela Lamongan, 20 November nanti. Namun, Teco minta anak asuhnya waspada.

"Saya melihat sekarang tim kami jadi lebih bagus karena kami tidak lagi bermain di tempat netral, tetapi main di sini (stadion patriot) saat laga kandang. Itu bagus untuk kami karena didukung langsung suporter. Intinya kami harus kerja keras karena peluang juara masih besar," paparnya.


Jakmania

Teco menyebut kemenangan atas Barito berkat andil Jakmania. Karena dukungan mereka membuat anak asuhnya semakin bersemangat mengejar kemenangan.

"Kami sangat senang bisa main di Patriot lagi, kami harus terima kasih sama suporter yang datang. Mereka bisa datang kasih semangat buat pemain," ucap pelatih asal Brasil itu.

Tidak hanya itu, ia juga berterima kasih kepada pemainnya yang tetap fokus main maksimal selama 90 menit. "Terima juga kasih sama pemain, mereka kerja keras, punya konsentrasi, dari awal mulai sampai selesai pertandingan. Hari ini main sebagai tim, mereka punya teamwork yang bagus, maka kami bisa menang," tutupnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya