Ruben Onsu Senang Anaknya Dididik soal Kebersihan

Ruben Onsu mengutamakan pendidikan terbaik bagi anaknya.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Nov 2018, 10:40 WIB
Ruben Onsu (Instagram/@rubenonsu)

Liputan6.com, Jakarta - Pendidikan terbaik jadi perhatian Ruben Onsu untuk masa depan anaknya, Thalia Putri Onsu. Sekolah, kata Ruben Onsu, tak cuma melulu bicara soal mata pelajaran di kelas.

Pada sebuah video yang dunggah Ruben Onsu di akun Instagram miliknya, baru-baru ini, terlihat bagaimana Thalia dan teman-temannya sudah diberikan pendidikan bagaimana cara membuang sampah yang benar.

"Mereka sudah diajarkan dari usia dini untuk memilah-milah cara membuang sampah, yg bertugas pun secara bergantian," tulis Ruben Onsu.

Suami Sarwendah ini menambahkan jika sebagai orangtua harus bisa menuntun dan menjelaskan kepada anak bagaimana norma-norma dalam kehidupan.

 


Menuntun

Ruben Onsu dan Sarwendah

Termasuk dalam hal menjaga kebersihan. Bagi Ruben Onsu, sejak dini, anak-anak perlu diberikan pemahaman tentang menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan.

"Dan kita sebagai orangtua harus menuntun menjelaskan manfaat-manfaatnya untuk anak, di usia saat ini pikiran anak gampang mengingatnya," tutur Ruben Onsu.

 


Pentingnya Pendidikan

Ruben Onsu dan Sarwendah terbiasa hidup sederhana. (Instagram/ruben_onsu).

Ruben Onsu tahu betul bahwa sebagai orangtua dirinya harus bisa memberikan pendidikan yang terbaik. Karena apa yang diajarkan sejak kecil akan berpengaruh kepada masa depannya.

"Semua tergantung kita sebagai orang tua mau menjelaskan bagaimana untuk masa depan anak kita," imbuh Ruben. (Fimela.com/ Antokaribo)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya