Banjir 2 Meter Rendam Ratusan Rumah di Kabupaten Limapuluh Kota

Banjir yang melanda sebagian wilayah Sumatera Barat membuat ratusan warga mengungsi. Tim SAR bahkan harus menyisir permukiman untuk mengevakuasi warga.

oleh Maria Flora diperbarui 05 Nov 2018, 12:37 WIB

Fokus, Limapuluh Kota - Banjir yang melanda sebagian wilayah Sumatera Barat selama beberapa hari terakhir membuat ratusan warga harus mengungsi. Bahkan, Tim SAR harus menyisir permukiman untuk mengevakuasi warga.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (5/11), Tim SAR menyisir perumahan di Nagari Batu Payuang, daerah Taram, Kabupaten Limapuluh yang terdampak banjir. Menggunakan perahu karet, mereka membawa warga yang terjebak untuk mengungsi.

Menyusuri banjir, petugas Tim SAR dari Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, melakukan evakuasi pada warga yang terdampak banjir akibatnya meluapnya Kali Taram. Ketinggian air di beberapa lokasi bahkan mencapai lebih dari 2 meter. Banjir yang terjadi sejak akhir pekan ini membuat ratusan rumah terdampak.

Diduga, meluapnya air dari Kali Taram diakibatkan oleh derasnya hujan di daerah Bukit Barisan Timur yang merupakan hulu Kali Taram.

Sejak Jumat, 2 November lalu, banjir melumpuhkan aktivitas sebagian besar warga di Sumatera Barat. Saat ini, di sejumlah tempat, termasuk di daerah Taram, banjir dilaporkan mulai surut. (Galuh Garmabrata)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya