Toyota Avanza Rebut Kembali Takhta LMPV Terlaris

Sejak kehadiran Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza seperti kehilangan pesona. Pasalnya, angka penjualan LMPV sejuta umat itu selalu kalah dari rivalnya.

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Nov 2018, 15:00 WIB
Berada di sebuah daerah dengan kondisi jalan yang beragam, membuat sebagian masyarakat Indonesia perlu memikirkan jenis kendaraan yang benar

Liputan6.com, Jakarta - Sejak kehadiran Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza seperti kehilangan pesona. Pasalnya, angka penjualan LMPV sejuta umat itu selalu kalah dari rivalnya. Namun, mobil kembaran Daihatsu Xenia itu kini kembali menjadi mobil terlaris di Indonesia.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Toyota Avanza secara wholesale (dari pabrik ke dealer) pada Oktober 2018 lalu mencapai 9.358 unit. Angka tersebut menunjukkan peningkatan yang signifikan setelah sebulan sebelumnya, September hanya mencatat distribusi sebanyak 6.151 unit.

Dengan demikian, pesaing beratnya, Mitsubishi Xpander harus puas berada di posisi kedua dalam deretan mobil terlaris di Indonesia. Berdasarkan sumber yang sama, angka distribusi mobil MPV ini selama bulan Oktober 2018 kemarin mencapai 5.408 unit.

Capaian tersebut menunjukkan penurunan yang cukup signifikan, nyaris 1.000 unit. Pasalnya, pada September 2018, angka penjualan secara wholesale Mitsubishi Xpander bisa mencapai 6.276 unit dan mengalahkan Toyota Avanza.

Padahal, selama 3 bulan ke belakang, Mitsubishi Xpander belum pernah sekalipun takluk dari Toyota Avanza. Pada Agustus 2018, angka penjualan Mitsubishi Xpander bisa mencapai 6.923 unit, sedangkan Toyota Avanza hanya 6.210 unit.

Sumber: Otosia.com

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Inikah Calon Toyota Avanza Terbaru?

Desain Toyota Avanza peserta Avanzanation 2018 @adriaansr_

Kehadiran Toyota Avanza terbaru sudah ditunggu-tunggu masyarakat. Bahkan di dunia maya kini banyak beredar Toyota Avanza dengan beragam desain.

Salah satunya seperti yang diunggah Risky Fauzi Satria Purnama dalam akun Instagram-nya @riskyfauzisp. Saking berubahnya, tak sedikit yang beranggapan desainnya tersebut merupakan Avanza model terbaru.

 

Usut punya usut, desain Risky tersebut merupakan bagian dari lomba yang digelar salah satu main dealer Toyota untuk kawasan Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Hal itupun dibenarkan langsung Marketing Communication and Customer Relation Dept Head Nasmoco Group Hari Setyawan.

Kata Hari, lomba desain ini merupakn kelanjutan dari Avanzanation 2018 Digital Festival Week yang digelar beberapa waktu lalu.

“Karena payung kita di Avanzanation 2018 kami buat di Avanza, maka silahkan meng-createAvanza seperti apa. Ada desain elegen, sporty, offroad atau apapun,” ujar Hari kepada Liputan6.com, Kamis (18/10/2018).

Menurut Hari, lomba mendesain Avanza yang berlangsung sejak 25 Agustus-25 Oktober 2018 terdiri dari empat tema utama yaitu Life Style, Decal (Graphic Body Design), Extrem, dan Best 7 (seven) Seater Dream Car.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya