Dugaan Penyimpangan Dana Kemah, Jubir Prabowo-Sandi Diperiksa Polisi Besok

Selain Dahnil, polisi juga akan memerika ketua panitia acara kemah pemuda, Ahmad Fanani. Fanani, kata Bhakti, beberapa kali tidak hadir di pemanggilan.

oleh Liputan6.com diperbarui 22 Nov 2018, 11:27 WIB
Ketum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak (tengah) bersama tokoh pemuda lintas agama saat memberi keterangan di Jakarta, Selasa (5/9). Mereka mengeluarkan pernyataan sikap terkait Rohingya . (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menyelidiki laporan dugaan penyimpangan anggaran kegiatan kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia. Kegiatan tersebut diadakan Kemenpora RI tahun anggaran 2017.

Penyidik mengagendakan pemanggilan Dahnil Anzar Simanjuntak. Dahnil dipanggil dalam kapasitas menjabat Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah saat kegiatan tersebut berlangsung.

"Besok (Jumat) Ketua Pemuda Pemuda Muhammadiyah," kata Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendarwan saat dikonfirmasi, Kamis (22/11/2018).

Dahnil kini menjadi Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019. Selain dia, polisi juga akan memerika ketua panitia acara kemah pemuda, Ahmad Fanani. Fanani, kata Bhakti, beberapa kali tidak hadir di pemanggilan.

"Ketua panitia acara kemah Pemuda sudah ada panggilan. Karena dua kali panggilan saat lidik tidak datang. Yang dua kali dipanggil tidak datang," katanya.

Keduanya akan diperiksa pada pukul 10.00 WIB sebagai saksi.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya