Bapenda Makassar Gelar Rapat Koordinasi Pengumpulan Data dan Dokumen

Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar kembali mengadakan Rapat Lanjutan Evaluasi Kerja (Championship) TP2DD tahun 2022.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Jun 2023, 14:25 WIB
(Foto:Dok.Bapenda Makassar)

Liputan6.com, Makassar - Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar kembali mengadakan Rapat Lanjutan Evaluasi Kerja (Championship) TP2DD tahun 2022 yang sebelumnya digelar di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kota Makassar, dilanjutkan di ruang rapat lantai 3 Kantor Bapenda Makassar pada Senin (08/05/2023). 

Dihadiri oleh seluruh Kepala SKPD, yang diwakili oleh Kepala Bidang dan UPT masing-masing SKPD, sementara Bapenda Makassar dipimpin oleh Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar, Muh. Fuad Arfandi, beserta para Camat membahas Pemenuhan Data dan Dokumen dalam rangka evaluasi kinerja TP2DD tahun 2022.

Pembahasan rangka penyusunan roadmap ETPD (Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah) dan pembaharuan inovasi yang telah dikembangkan diharapkan mampu memperluas implementasi elektronifikasi transaksi Pemerintah Kota yang terarah, meningkatan optimalisasi pengelolaan keuangan daerah, serta terwujudnya integrasi ekonomi dan keuangan digital di daerah khususnya di lingkungan pemerintah Kota Makassar.

Pasalnya, Pemerintah Kota Makassar pernah mendapatkan Penghargaan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) pada tahun 2022 sebagai yang Terbaik Kawasan Timur Indonesia, oleh karena itu pada Tahun 2023 ini menjadi tantangan tersendiri bagi Pemerintah Kota Makassar untuk mempertahankan prestasi tersebut dengan dukungan dan sinergi bersama Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan dan Bank Sulselbar selaku Bank RKUD.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya