Ledakan di Masjid Markas Militer Afghanistan, 12 Orang Tewas

Saat para tentara tengah menjalankan ibadah salat Jumat, tiba-tiba terjadi ledakan di masjid pangkalan militer Afghanistan yang berada di Distrik Mandozai.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 23 Nov 2018, 19:08 WIB
Ilustrasi ledakan bom (iStockPhoto)

Liputan6.com, Kabul - Ledakan terjadi di sebuah masjid di Provinsi Khost di timur Afghanistan pada Jumat 23 November 2018. Sedikitnya 10 orang tewas akibat insiden tersebut, namun jumlah ini masih simpang siur.

CNN yang dikutip Jumat (23/11/2018) melaporkan rumah ibadah yang jadi target ledakan berada di dalam pangkalan militer Afghanistan di Distrik Mandozai. Saat itu para tentara tengah menjalankan salat Jumat.

Seorang juru bicara Resimen 2 Tentara Nasional Afghanistan mengatakan 15 orang terluka akibat ledakan yang terjadi sekitar pukul 13.30 waktu Kabul (09.00 GMT).

Informasi yang beredar dari sejumlah pihak berwenang menyebutkan bahwa mereka yang meninggal mungkin berjumlah sedikitnya 26 jiwa, dengan korban luka lebih dari 50 orang.

Sejauh ini belum ada kelompok yang mengatakan itu di balik pertumpahan darah yang terbaru.

Ledakan itu terjadi tiga hari setelah serangan bunuh diri terhadap para ulama dan menewaskan sedikitnya 50 orang. Serangan itu juga melukai sedikitnya 83 orang di ibu kota Afghanistan.

 

Saksikan juga video berikut ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya