Top Skor Liga Italia, Cristiano Ronaldo Terus Mengancam

Ronaldo berpeluang menyabet gelar top skor Liga Italia musim ini.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 26 Nov 2018, 13:30 WIB
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo berada di papan atas daftar top skor Liga Italia 2018/2019. (Marco BERTORELLO / AFP)

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo tak butuh waktu lama untuk beradaptasi meski baru bermain untuk Juventus di musim 2018/2019. Buktinya, saat ini ia sudah ikut bersaing dalam perebutan gelar top skor Liga Italia.

Ronaldo menunjukkan bahwa ia adalah tipe pemain yang bisa beradaptasi dengan semua jenis permainan. Di usia 33 tahun, ia juga masih mampu menunjukkan ketajamannya. Berkat ketajamannya, Juventus pun tak tersentuh di klasemen Liga Italia.

Saat ini sudah 13 laga dijalani Ronaldo bersama Juventus di Liga Italia. Total, ia sudah membukukan sembilan gol. Ia hanya terpaut satu gol dari penyerang Genoa, Krzysztof Piatek dan unggul satu gol atas striker Lazio, Ciro Immobile.

Kontribusi Ronaldo membawa Bianconeri memuncaki klasemen Liga Italia dengan koleksi 37 poin. Mereka unggul delapan poin atas Napoli yang jadi pesaing terdekat. Jika ditotal secara keseluruhan, Ronaldo sudah menyumbang 10 gol dan enam assist di semua kompetisi.

 


Daftar Top Skor

1. Krzysztof Piatek (Genoa): 10

2. Cristiano Ronaldo (Juventus): 9

3. Ciro Immobile (Lazio): 8

4. Mauro Icardi (Inter Milan): 7

5. Lorenzo Insigne (Napoli): 7

6. Dries Mertens (Napoli): 7

7. Francesco Caputo (Empoli): 6

8. Gregoire Defrel (Sampdoria): 6

9. Rodrigo De Paul (Udinese): 6

10. Mario Mandzukic (Juventus): 6

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya