Gelandang PSG Tepis Rumor Hijrah ke Barcelona

Adrien Rabiot mengaku belum putuskan masa depannya, termasuk rencana pindah ke Barcelona atau bertahan di PSG.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Nov 2018, 14:25 WIB
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Adrien Rabiot tepis rumor ke Barcelona. (AFP/Franck Fife)

Liputan6.com, Paris - Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Adrien Rabiot, menepis segala spekulasi yang menyebut dirinya telah sepakat untuk pindah ke Barcelona. Rabiot pun menampik segala spekulasi media tentang klub yang akan dibelanya musim depan.

Rabiot sudah menjadi incaran banyak klub sejak bursa transfer awal musim 2018/19 yang lalu. Tapi, dia memutuskan untuk bertahan di PSG. Tawaran transfer yang sudah ditepis oleh Rabiot antara lain dari Real Madrid dan Barcelona.

Tapi, masa depan pemain berusia 23 tahun ini tetap jadi santapan empuk media di Prancis. Sebab, kontrak Rabiot akan habis pada akhir musim 2018/19 ini. Sejauh ini, belum ada tanda pembaharuan kontrak dengan PSG.

Beberapa waktu yang lalu, Rabiot disebut telah sepakat untuk menerima pinangan Barcelona. Dia akan pindah ke Camp Nou pada musim depan. Tapi, Rabiot membantah kabar tersebut. Dia belum membuat keputusan.

Media di Spanyol menyebut Adrien Rabiot telah menolak perpanjangan kontrak dengan PSG. Padahal, pihak klub telah menawarkan kenaikan gaji untuk Rabiot. Dia akan mendapatkan 9 juta euro per musim plus sejumlah bonus. Gaji yang diterima Rabiot sebelumnya adalah 7 juta euro per musim.

 


Buru Pemain Baru

Aksi gelandang PSG, Adrien Rabiot (tengah) melewati adangan pemain Angers, Thomas Mangani pada lanjutan Ligue 1 Prancis di Raymond Kopa Stadium, Angers, (4/11/2017). PSG menang telak 5-0. (AP/David Vincent)

Alasan Rabiot menolak tawaran tersebut tidak lain adalah Barcelona. Pasca kepergian Andres Iniesta dan Xavi, Barca memang memburu pemain tengah baru. Namun, Rabiot memastikan jika dia belum menerima pinangan Blaugrana.

"Saya tidak ingin membicarakan ini di depan publik. Saya akan melakukannya saat saya memang ingin melakukannya. Segala sesuatu yang ditulis tentang saya tidak tepat," ucap Rabiot dikutip dari Canal +.

"Saya akan berbicara pada waktu yang tepat," katanya.


Penerus Generasi

Pada usia 23 tahun, Adrien Rabiot sudah jadi pemain yang sangat penting bagi PSG. Rabiot pun jadi bagian kesuksesan PSG di pentas Ligue 1. Dia sudah memberikan empat gelar juara bagi PSG.

Sejak musim 2013/14 yang lalu, Rabiot sudah jadi pemain utama PSG. Dengan pengalaman yang dia miliki, Rabiot akan jadi pemain yang penting bagi Barcelona di masa depan. Dia bisa jadi penerus generasi Ivan Rakitic yang kini jadi andalan Barca.

Sumber: Bola.net

Simak video menarik di bawah ini

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya