Kata Ahmad Dhani tentang Kesuksesan Film A Man Called Ahok

Ahmad Dhani menanggapi film A Man Called Ahok yang ditonton lebih dari sejuta orang.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Nov 2018, 17:30 WIB
Ahmad Dhani (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, masih menjalani hukuman di Mako Brimob, Depok. Ahok dipenjara usai dinyatakan bersalah dalam kasus penistaan agama.

Meski begitu, Ahok diprediksi akan segera menghirup udara bebas pada awal 2019 mendatang.

Sementara itu, Ahmad Dhani yang dikenal sebagai oposisi Ahok ganti terjerat masalah hukum. Suami dari Mulan Jameela itu dituntut hukuman dua tahun penjara atas kasus ujaran kebencian di media sosial.

Ahmad Dhani pun berkomentar mengenai skenario bebasnya Ahok. Menariknya, Ahmad Dhani malah menyebut Ahok bisa kembali ke Partai Gerindra jika ia mau.

"Ya enggak apa-apa, Alhamdulillah (Ahok bebas). Cuma kalau Ahok mau balik ke Gerindra, Prabowo dengan senang hati menerima. Itu saya dengar dari Prabowo ya, bisa dikonfirmasi langsung ke beliau. Itu bisa jadi berita headline," ujar Ahmad Dhani ketika ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (26/11/2018).


Tak Masalah

Ahmad Dhani (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Setelah bebas nanti, Ahok dijagokan untuk jadi ketua dari PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia). Dhani tak mempermasalahkan wacana tersebut. Pria yang akrab disapa Pak D itu cuma menegaskan agar Ahok tak jadi Gubernur DKI Jakarta lagi.

"Sebenarnya Ahok mau jadi apa enggak masalah. Asal jangan jadi Gubernur DKI Jakarta l, kalau Bali masih boleh-lah," sambung ayah dari Al, El dan Dul itu.


Tanggapi Film Ahok

Ahmad Dhani (Nurwahyunan/bintang.com)

Belum lama ini, film biopik dari Ahok, A Man Called Ahok diputar di seluruh bioskop Tanah Air. Respons publik pun sangat positif, di mana setelah beberapa hari tayang, film yang diperankan oleh Daniel Mananta itu menjaring angka sejuta penonton lebih. Bagaimana pendapat Dhani?

"Saya jarang nonton film Indonesia, Habibie saja saya enggak nonton, apalagi Ahok. Kalau Sultan Agung saya nonton. Ya kalau dari 200 juta orang Indonesia, yang nonton (film Ahok) sejuta oke-lah, berarti 1:200 persen. Wajar lah. IG-nya Al saja 10 juta followers-nya, dibanding satu juta orang nonton film Ahok ya," pungkas Dhani. (Guntur Merdekawan/Kapanlagi.com)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya