Al Pacino Mendapatkan Kehormatan di Gedung Putih

Al Pacino bersama 17 sejarahwan lainnya mendapatkan medali kehormatan dari Presiden Barrack Obama di Gedung Putih, atas jasa mereka di bidang kesenian dan kemanusiaan.

oleh Liputan6 diperbarui 14 Feb 2012, 10:56 WIB
Liputan6.com, Washington DC: Aktor kawakan Alfredo James "Al" Pacino dan penyanyi country Mel Tillis mendapatkan penghargaan dari Presiden Amerika Serikat Barrack Obama, atas jasa keduanya di bidang seni dan kemanusiaan.

Menurut Presiden Obama, keduanya meninggalkan jejak yang tak dapat dihapus dalam kebudayaan Amerika Serikat. Dalam kesempatan ini, Obama yang datang bersama Ibu Negara Michele, menganugerahkan Al Pacino sebuah medali, National Medal of Arts.

Legenda The Godfather itu melempar senyum khasnya saat medali tersebut disematkan. Sementara Tillis, mendapatkan penghargaan atas kontribusinya di dunia musik country.  "Kesenian mempunyai kekuatan untuk menyatukan kita," kata Presiden Obama seperti diwartakan Reuters, Selasa (14/2).

Bukan cuma Al dan Tillis, sekitar 17 penyair, sejarawan, dan organisasi juga mendapatkan medali kehormatan dari Presiden obama, di tempat yang sama, Gedung Putih, Washington DC.

Di antaranya pianis Andre Watts, filsuf Universitas Princeton Profesor Kwame Anthony Appiah, sejarahwan Robert Darnton, penyair John Ashbery, dan lainnya. "Kalian membawa kemungkinan yang baru bagi kami semua. Dan itu menjadikannya ciri khas," teriak Presiden Obama.(ASW)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya