Vigit Waluyo Disebut Sebagai Sosok Utama Pengaturan Skor di Liga 2

Vgit Waluyo diklaim punya peran langsung dalam pengaturan skor di Liga 2.

Oleh JawaPos.com diperbarui 29 Nov 2018, 11:30 WIB
Logo Liga 2 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)

Jakarta - Mantan dalang pengaturan skor Bambang Suryo buka-bukaan soal situasi sepak bola Indonesia saat ini. Dia menyebut nama Vigit Waluyo sebagai pemegang peran utama dalam kasus pengaturan skor di Liga 2.

Vigit adalah salah satu orang penting di PS Mojokerto Putra. Terlebih, Mojokerto Putra kini tengah disorot karena diduga ikut terlibat dalam pengaturan skor di Liga 2.

Dugaan itu muncul saat Mojokerto Putra melawan Aceh United pada Grup A babak 8 besar Liga 2 2018. Ketika itu, Mojokerto Putra sejatinya mendapat peluang emas menyamakan skor saat tertinggal 2-3 setelah mendapat hadiah penalti.

Tapi, sang eksekutor, Krisna gagal menjalankan tugasnya. Anehnya dia malah sujud syukur. Kegagalan itu membuat Mojokerto Putra gagal ke semifinal.

"Vigit Waluyo itu kenapa bisa beredar di Indonesia sampai sekarang? Dia ada masalah (dengan) kejaksaan. Vigit pentolan Mojokerto Putra. Dia ada di Jogjakarta dan Solo," kata Bambang dalam acara Mata Najwa, Rabu (28/11/2018).


Bandar Judi

ilustrasi

Bahkan, Bambang menyebut Vigit punya peran langsung mengatur sepak bola Indonesia. Sebab, dia terhubung dengan bos bandar judi di salah satu situs terkemuka.

"Bandar dari bet365 hubungan langsung dengan Vigit Waluyo. PSSI jelas tahu. Sleman-Jogja itu ada orang-orang Exco (PSSI), bagaimana mungkin PSSI tidak tahu," tandas Bambang.

Baca berita menarik Jawapos.com lain di sini. Jawapos.com

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya