Prabowo dan Amien Rais Hadiri Reuni 212

Sebelumnya, Prabowo Subianto memang dijadwalkan menghadiri acara reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, hari ini.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 02 Des 2018, 08:49 WIB
Calon Presiden Prabowo Subianto menyapa pendukungnya di sepanjang jalan Imam Bonjol usai pengambilan nomor urut di Gedung KPU Jakarta, Jumat (21/9). Pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor urut 2. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah tokoh politik menghadiri reuni 212. Tokoh yang hadir itu, salah satunya, calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto.

"Ada Pak Prabowo, Pak Amien Rais, Pak Fadli Zon," kata seorang ulama yang ada di panggung reuni 212, Jakarta, Minggu (2/12/2018).

Sebelumnya, Prabowo Subianto memang dijadwalkan menghadiri acara reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, hari ini. Dari jadwal Badan Pemenangan Nasional (BPN), Prabowo akan hadir sekitar pukul 08.00 WIB.

"Insyaallah Pak Prabowo dan Bang Sandi akan hadir. Jadi memang ada agenda keduanya, tapi tim Pak Prabowo dan Bang Sandi lagi diatur-atur geser-geser jadwal hari ini," kata Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade saat dihubungi wartawan, Minggu.

Pantauan Merdeka, seluruh peserta reuni 212 sudah menyemut di halaman Monas. Mereka mengenakan seragam putih dan terus mengumandangkan salawat Nabi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Water Connon Siaga

Massa aksi Reuni 212 membanjiri kawasan Monas, Jakarta, Sabtu (2/12). Panitia penyelenggara mengatakan Reuni Akbar 212 dihadiri oleh sekitar 7 juta umat Islam dari berbagai daerah baik dalam maupun luar Ibu Kota. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dari segi keamanan, puluhan ribu personel gabungan bersenjata TNI dan Polri juga sudah disiagakan di lokasi. Aparat menyiapkan kendaraan kawat berduri, mobil water cannon, dan puluhan kendaraan barakuda.

Selain Prabowo dan Sandiaga, Reuni 212 juga dihadiri Ketua BPN Djoko Santoso, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid dan Sekjen PKS Mustafa Kamal.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya