Klasemen Liga Inggris: Libas Tottenham Arsenal Tembus Empat Besar

Hasil 4-2 membuat Arsenal menggusur rivalnya tersebut dari daftar empat tim teratas di klasemen Liga Inggris.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 03 Des 2018, 11:45 WIB
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang salto usai merobek gawang Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Minggu (2/12/2018). (AFP/Ian Kington)

Liputan6.com, London - Arsenal sukses memenangkan Derby London Utara melawan Tottenham Hotspur 4-2 di Emirates Stadium pada pekan ke-14 Liga Inggris, Minggu (3/12/2018). Hasil ini membuat Arsenal menggusur rivalnya tersebut dari daftar empat tim teratas di klasemen Liga Inggris.

Partai Arsenal Vs Tottenham Hotspur berlangsung sengit dan panas. Tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol penalti Pierre Emerick Aubameyang.

Namun babak pertama ternyata berakhir dengan keunggulan Tottenham. Tim asuhan Mauricio Pochettino membalikkan keadaan berkat gol Eric Dier dan penalti Harry Kane.

Tertinggal di markas sendiri, Arsenal coba menaikkan tempo. Hasilnya tidak sia-sia, tiga gol diborong Meriam London masing-masing lewat Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Lucas Torreira.

Tambahan tiga poin menempatkan Arsenal di peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan 30 poin. Di saat yang sama, Tottenham harus rela turun ke peringkat kelima dengan jumlah poin yang sama.

 


Liverpool Vs Everton

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (kanan) bertepuk tangan merayakan kemenangan bersama pemainnya usai pertandingan melawan Everton pada lanjutan Liga Inggris di Anfield Stadium (2/11). Liverpool menang tipis atas Everton 1-0. (AP Photo/Jon Super)

Partai derby lain yang tak kalah seru terjadi saat Liverpool menjamu rival sekotanya, Everton di Anfield. Pertandingan antara kedua klub Merseyside ini nyaris berakhir tanpa gol jika tak ada Divock Origi.

Masuk menggantikan Firmino di menit 86, Origi menjadi penentu kemenangan Liverpool lewat golnya di masa perpanjangan waktu. Gol itupun tercipta lewat proses yang cukup unik.

Tendangan keras Virgil van Dijk melambung tinggi dan turun di mulut gawang Everton yang dikawal Jordan Pickford. Seharusnya, bola akan keluar jika tangan Pickford tidak menepis bola itu.

Namun Dewi Fortuna ternyata memihak Origi. Bola tepisan Pickford jatuh tepat di hadapannya langsung diarahkan ke dalam gawang.

Kemenangan ini membuat Liverpool menempel Manchester City di puncak klasemen. The Reds mengoleksi 36 poin, tertinggal dua poin dari ManCity.

 


Klasemen Liga Inggris

 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya