Persib Bandung Bawa Dua Pemain U-19 lawan PSCS

Persib Bandung akan dijamu PSCS di 64 besar Piala Indonesia 2018.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 03 Des 2018, 20:50 WIB
Gelandang Persib Bandung, Ghozali Siregar, saat melawan Arema FC pada laga Liga 1 di Stadion GBLA, Jawa Barat, Kamis (13/9/2018). Persib menang 2-0 atas Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung siap menjadi tamu PSCS Cilacap di laga 64 besar Piala Indonesia 2018, di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Rabu (5/12/2018). Mereka membidik kemenangan demi meraih tiket ke 32 besar.

Hanya masalahnya, Persib terkendala jadwal padat. Sebab, empat hari setelah duel lawan PSCS, Tim Maung Bandung harus kembali turun gelanggang lawan Barito Putera di laga Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

Tak pelak, pelatih Mario Gomez akan melakukan rotasi demi menyiasati jadwal padat ini. Bahkan, pelatih asal Argentina itu juga mengikutsertakan pemain muda, yang baru menjuarai Liga 1 U-19.

“Kami akan membawa 16 pemain. Semuanya pemain lokal dan dua pemain Persib U-19. Mereka adalah Mario Jardel dan Ilham Qolba,” ujar Gomez seusai melatih timnya di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (3/12), kepada situs resmi klub.


Tetap Yakin

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, terjatuh saat berebut bola dengan gelandang Arema FC, Makan Konate, pada laga Liga 1 di Stadion GBLA, Jawa Barat, Kamis (13/9/2018). Persib menang 2-0 atas Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Meski tak diperkuat sejumlah pemain inti, Gomez mengaku yakin pasukannya akan mampu mewujudkan target meraih kemenangan di Cilacap. Di percaya, pasukannya telah siap menghadapi laga ini.

“Ini juga pertandingan penting bagi kita, karena ini Piala Indonesia. Kita harus menang untuk melanjutkan perjuangan di turnamen ini,” ujarnya.

 


Posisi Ketiga

Di Liga 1 sendiri, Persib juga membutuhkan kemenangan melawan Barito. Ini untuk mengamankan posisi mereka di peringkat ketiga klasemen Liga 1.

Jika kalah, posisi mereka terancam disalip Bhayangkara FC yang berada di di bawah mereka. Dengan Bhayangkara FC, nilai Persib, 51, hanya berselisih dua poin.

Saksikan video pilihan di bawah ini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya