Dua Motor Kustom Karya Builder Indonesia Gegerkan Jepang

Beberapa motor kustom karya builder Indonesia yang mengikuti The 27th Annual Yokohama Hot Rod Custom Show 2018 di Jepang berhasil menyabet penghargaan.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 04 Des 2018, 15:04 WIB
Keikutsertaan tim Kustomfest Indonesia Attack 2018 di The 27th Annual Yokohama Hot Rod Custom Show 2018 berbuah manis. (Kustomfest)

Liputan6.com, Jakarta - Keikutsertaan tim Kustomfest Indonesia Attack 2018 di The 27th Annual Yokohama Hot Rod Custom Show 2018 berbuah manis. Beberapa motor kustom yang dipamerkan mendapat penghargaan.

Seperti diketahui, tim Kustomfest Indonesia Attack 2018 beranggotakan 8 motor dengan 6 builder lokal. Kedelapan motor tersebut di antaranya The Falcon karya Queenlekha Choppers (Yogyakarta), Kanjeng Nyai buatan Psychoengine (Purwokerto) My Baager dan Drakon (Imagineering Customs Jakarta), Badak Agung dan Gajah Ireng karya AMS Garage (Bali), RCG 545 Chopper (Ndra King Bandung), serta Gerald 22 Geges Garage (Pekanbaru).

Dari 400 motor kustom karya builder ternama yang meramaikan Yokohama Hot Rod Custom Show 2018, dua motor karya builder Tanah Air menyabet penghargaan.

Pertama adalah The Falcon karya Queenlekha Choppers yang meraih FKC Mooneyes Pick Picks Award dan Mooneyes Cool Pick Award. Kemudian motor kustom RG 545 buatan Ndra King mendapatkan Mooneyes Cool Pick Award.

"Tujuan utama Kustomfest Indonesian Attack bukan hanya soal kemenangan namun lebih dari itu, bagaimana mengangkat kreativitas dari keberagaman builder dalam berkarya agar menjadi sebuah kekuatan Indonesa di dunia internasional sekaligus meningkatkan kualitasnya," terang Direktur Kustomfest Lulut Wahyudi dalam keterangan resminya.

Menurutnya, karya builder Indonesia telah mendapat pengakuan dari negara lain. "Kami berbicara langsung dengan beberapa builder serta pelaku di dunia kustom kulture lainnya, bahwa tahun ini kualitas pesertanya jauh lebih meningkat," katanya.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:


Selanjutnya

Lebih lanjut Lulut menyebutkan, keberhasilan Kustomfest Indonesian Attack 2018 tak terlepas dari pemerintah dalam hal ini diwakili BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif).

Bentuk dukungan pemerintah untuk pelaku ekonomi kreatif diperlihatkan dengan kehadiran Kepala Badan Ekonomi Kreatf (BEKRAF) Triawan Munaf yang terbang langsung dari Jakarta. Triawan Munaf mengaku bangga setelah menyaksikan sendiri kemeriahan acara Yokohama Hot Rod Custom Show 2018 yang ikut diikuti peserta dari Indonesia.

"BEKRAF sangat bangga dan mengapresasi tim Kustomfest Indonesian Attack 2018 yang secara langsung telah ikut memperkenalkan dan mempromosikan desain produk kreatif anak bangsa melalui rancang bangun motor di tengah ratusan peserta lain dari berbagai negara di dunia," jelas Triawan.

Selama dua hari di Jepang, Triawan Munaf juga berkesempatan mengunjungi booth peserta dari Indonesia yang mengikuti Yokohama Hot Rod Custom Show 2018 yakni Elders Company, Unionwell, dan Dinggo.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya