Menilik Hotel Unik Bergaya Eropa di Tengah Desa Sleman

Hotel ini bisa menjadi alternatif pilihan bagi wisatawan yang ingin merasakan liburan berkesan di Yogyakarta.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 05 Des 2018, 10:31 WIB
Hotel di Sleman menawarkan suasana Eropa yang mewah (Liputan6.com/ Switzy Sabandar)

 

Liputan6.com, Yogyakarta Hotel unik di tengah Dusun Sedang, Ngaglik, Sleman, menawarkan suasana Eropa yang mewah, termasuk interior dan sajian kulinernya. Berada di tengah-tengah permukiman penduduk, Sofia Boutique Residence bisa menjadi alternatif tempat menginap yang baru bagi wisatawan yang mendambakan liburan yang berkesan. 

Apalagi lokasinya tidak terlalu jauh, yaitu sekitar 7 kilometer dari Malioboro dan 12 kilometer dari Bandara Internasional Adi Sutjipto.

Saat sampai di kawasan hotel, bangunan berantai lima yang didominasi warna hitam ini sudah terlihat mencolok dari jarak 50 meter. Megah dan seperti benteng, tetapi jauh dari kesan angker.

"Konsepnya memberikan ketenangan, kenyamanan, dan privasi kepada tamu yang menginap," ujar Yuliawati, Human Resources Manager Sofia Boutique Residence, kepada Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Hotel unik ini hanya menyediakan 20 kamar mewah. Namun, kamar yang disediakan tidak tanggung-tanggung karena kenyamanan dan pengalaman untuk tamu menjadi prioritas.

Kamar yang tersedia terbagi menjadi tiga kategori, yakni 16 kamar Premier King dan Twin seluas 40 meter persegi, tiga kamar Executive Suite seluas 70 meter persegi, dan Penthouse seluas 200 meter persegi.

Setiap kamar hotel dilengkapi balkon yang bisa dimanfaatkan tamu untuk menikmati suasana pedesaan. Bahkan, kamar Penthouse yang berada di lantai lima dilengkapi dengan dua kamar tidur, ruang keluarga, serta teras yang langsung menghadap ke arah gunung Merapi.

Perlengkapan toillet hotel unik ini pun melengkapi kemewahan Sofia Boutique karena memakai produk dari Bulgari.


Fasilitas dan Menu Lengkap

Hotel di Sleman menawarkan suasana Eropa yang mewah (Liputan6.com/ Switzy Sabandar)

Sofia Boutique juga menawarkan suguhan mocktail, kopi, sampai jus sehat yang melengkapi relaksasi tamu selama berada di bar. Red Tomato Cherry dan The Green Healthy Cucumber menjadi signature beverage.

Minuman itu memiliki sejumlah manfaat, seperti detoksifikasi, menurunkan kolesterol, menurunkan berat badan, dan memperkuat sistem imun tubuh. Chef Sofia Boutique juga siap menghadirkan beragam hidangan Nusantara sampai western yang bisa dinikmati sesuai selera tamu.

Selain lounge dan restoran, kolam renang untuk keluarga juga bisa dicoba. Kedalaman kolam berkisar 1,5 meter, sehingga pas digunakan oleh anak-anak sampai orang dewasa. Lokasi kolam renang yang dekat dengan bar juga memberi suasana berbeda yang layak dicoba.

Sofia Boutique bisa pula dimanfaatkan untuk pasangan yang ingin mewujudkan pernikahan idaman. Pemandangan dan lokasi yang indah bisa menjadi alternatif tempat untuk pemotretan pre wedding, pesta pernikahan, perayaan ulang tahun, dan sebagainya.

Momentum Natal juga bisa dirayakan di tempat ini. Hidangan makan malam komplet dengan kehadiran Santa Claus ikut menyemarakkan suasana.

 


Mengusung Konsep Kekeluargaan

Hotel di Sleman menawarkan suasana Eropa yang mewah (Liputan6.com/ Switzy Sabandar)

Kehadiran Sofia Boutique diperuntukkan bagi seluruh segmen masyarakat. Hotel bintang empat dengan fasilitas bintang lima ini berusaha membuat tamu nyaman seperti di rumah sendiri.

"Kami menerapkan kepada seluruh karyawan hotel untuk hafal nama tamu sehingga ada kedekatan secara personal," tutur Yuliawati.

Seperti yang diketahui Yogyakarta menjadi destinasi berlibur wisatawan, Sofia Boutique berusaha menghadirkan suasana berbeda di penginapan.

Kepuasan lewat foto yang bisa diunggah ke media sosial juga menjadi prioritas. Ia berusaha mewujudkan setiap sudut hotel menarik.

"Kalau tamu yang datang para sosialita, biasanya suka swafoto dan interior hotel sangat mendukung," ucapnya.

Yuliawati juga tidak memandang hotel lain sebagai kompetitor, sebab fokus utamanya adalah melayani tamu sebaik mungkin. Sejumlah fasilitas tambahan diberikan kepada tamu, seperti pelayanan khusus untuk tamu yang berbulan madu tanpa dikenai biaya tambahan.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya