BMKG: Hujan Disertai Petir Akan Guyur Jakarta Malam Ini

Hujan dengan intensitas tinggi disertai petir berpotensi terjadi di sebagian wilayah DKI Jakarta.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Des 2018, 15:18 WIB
Awan hitam menyelimuti langit Jakarta, Senin (3/12). Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi Jakarta akan selalu diguyur hujan hingga awal tahun 2019. (Liputan6.com/JohanTallo)

Liputan6.com, Jakarta - Hujan dengan intensitas tinggi disertai petir berpotensi terjadi di sebagian wilayah DKI Jakarta. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan, hujan akan mengguyur Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan pada Minggu (9/12/2018) sore hingga malam.

Seperti dilansir bmkg.go.id, potensi cuaca buruk juga angin berkecepatan tinggi akan terjadi mulai pukul 14.00 WIB hingga 17.00 WIB. Hujan disertai petir dan angin kencang juga berpeluang melanda wilayah Tigaraksa, Panongan, dan sekitarnya.

Kemudian dapat meluas ke daerah Cikupa, Curug, Legok, Jambe, Tenjo, Solear, Cisoka, Balaraja, Sindangjaya, Pasarkemis, Jatiuwung, Periuk, Sepatan, Cibodas, Karawaci, Sepatan Timur, Pagedangan, dan sekitarnya.

BMKG mengimbau masyarakat yang berbatasan langsung dengan wilayah tersebut, dan warga berada di wilayah sekitar aliran sungai agar antisipasi terhadap kemungkinan dampak dari kondisi cuaca buruk.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya