Pilih Satu Kupu-Kupu Favorit, Pilihanmu Ungkap Sisi Tersembunyi Dirimu

Ketahui kepribadian tersembunyimu dengan memilih salah satu kupu-kupu cantik pada gambar.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 11 Des 2018, 17:00 WIB
(Foto: brightside.me)

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda, hal tersebut tentu bisa dilihat dari tanggal atau bulan lahir hingga zodiaknya. Namun selain itu, untuk mengungkap karakter seseorang juga bisa dilakukan dengan cara sederhana, salah satunya dengan memilih salah satu kupu-kupu cantik pada gambar.

Kupu-kupu menjadi simbol kebebasan dan keindahan hidup. Tak heran jika tes kepribadian dengan memilih salah satu kupu-kupu favoritmu bisa mengungkap hal tersembunyi dari dirimu. Ketahui jawabannya berikut ini, seperti melansir dari Bright Side, Selasa (11/12/2018).

1. Sensitif dan jujur

(Foto: brightside.me)

Jika kamu memilih kupu-kupu ini, itu berarti kamu sensitif, jujur, romantis dan sangat emosional. Kamu menunjukkan belas kasih kepada banyak orang, bahkan kepada mereka yang tidak kamu kenal.

Sayangnya, kamu selalu memperhatikan kebutuhan dan perasaan orang lain hingga mengabaikan perasaanmu sendiri. Kamu hanya tidak ingin merasa membebani orang lain, tapi perlu kamu ingat bahwa masalahmu sama pentingnya dengan masalah orang lain. Jadi kamu perlu memperlakukan diri sendiri sama indah dan ramahnya seperti kamu memperlakukan orang lain.


2. Damai

(Foto: brightside.me)

Kamu memilih kupu-kupu nomor dua ini? Berarti kamu orang yang damai dan harmonis. Kamu memiliki karakter yang sangat tenang dan kepribadian yang rendah hati.

Satu kata yang dapat mendefinisikan kamu adalah "keseimbangan" dan kamu mencoba menerapkannya dalam setiap aspek kehidupanmu. Kamu percaya menjaga keseimbangan antara kehidupan pribadi dengan profesionalmu sangat ideal untuk kesehatan mentalmu. Selain itu, kamu menganggap keseimbangan sempurna adalah kunci menuju kebahagiaan.

Sayangnya, kamu bisa dengan mudah panik ketika kamu menghadapi situasi yang tidak menyenangkan dan kamu kehilangan kepercayaan dengan mudah tanpa benar-benar mengakuinya. Orang-orang di sekitarmu tidak mudah melihat itu karena kamu lebih suka menyembunyikan perasaanmu dan menjauhkan diri dan menghadapi masalahmu sendiri.


3. Kreatif

(Foto: brightside.me)

Kamu tipe orang yang melihat keindahan dalam segala hal. Banyak orang mungkin hanya melihat sekuntum bunga, tapi kamu melihat seluruh alam semesta. Dengan menganalisis segala hal adalah caramu memahami kehidupan. Itu yang membuatmu sangat logis dan dewasa.

Dalam pekerjaan, kamu menyukai kesempurnaan dan kamu lebih memilih melewatkan tenggang waktu daripada menyampaikan sesuatu tepat waktu. Itu yang membuatmu gila kerja, tapi tidak mengganggumu karena kamu menyukai apa yang kamu lakukan untuk bekerja.


4. Ambisius

(Foto: brightside.me)

Orang lain menganggapmu sebagai orang yang paling berhasil. Bukan soal menjadi jutawan, tapi kamu seseorang yang ambisius, terorganisir dan bisa mencapai keinginan dengan baik.

Kegagalan menjadi ketakutan terbesarmu, namun apa yang kamu kerjakan selalu membuatmu yakin selangkah lebih dekat ke tujuanmu. Kamu juga yakin hanya dapat berbagi kesuksesan ketika kamu dikelilingi orang-orang yang menyayangimu.


5. Antusias

(Foto: brightside.me)

Jika kamu memilih kupu-kupu ini, berarti kamu individu yang ceria dan antusias. Kamu bisa menemukan kebahagiaan dalam segala hal yang kamu lakukan dan kamu selalu melihat sisi baiknya dalam setiap situasi.

Impian dan tujuan hidupmu adalah mengumpulkan sebanyak mungkin pengalaman, karena kamu percaya ini adalah makna hidup yang sebenarnya. Salah satu ketakutan terbesarmu adalah kebosanan. Kamu percaya bahwa kebosanan adalah penjara mental.

Kamu tipe orang yang mencoba melakukan sejumlah hal sekaligus, sehingga menyebabkanmu kehilangan fokus dan tidak produktif. Karena ini menjadi bagian besar dari karaktermu, itu adalah sesuatu yang membuatmu menonjol dan kamu harus menerimanya daripada mencoba mengubahnya.


6. Logis

(Foto: brightside.me)

Jika kamu memilih kupu-kupu cantik ini, berarti kamu adalah orang yang sangat logis dan bijaksana. Orang-orang di sekitarmu selalu meminta nasihat atau kritik yang jujur darimu, karena kamu bisa menyesuaikan emosi dari suatu situasi.

Kamu bukan tipe orang yang akan membiarkan dirimu terlibat secara emosional dalam insiden apa pun, karena hal itu akan mencegahmu melihat apa yang benar dan salah.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya