Mobil Dinas Kapolres Jaktim Rusak Akibat Pembakaran Polsek Ciracas

Sementara itu, akibat pembakaran tersebut, Polres Ciracas, Jakarta Timur dipasangi garis polisi.

oleh Fachrur Rozie diperbarui 12 Des 2018, 14:56 WIB
Petugas melihat melihat kondisi mobil yang dirusak di Polsek Ciracas, Jakarta, Rabu (12/12). Pelayanan di Polsek Ciracas lumpuh pascapembakaran oleh massa. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan dinas Kapolres Jakarta Timur Kombes Tony Surya Putra rusak akibat pembakaran di Polsek Ciracas, Jakarta Timur. Mobil jenis Mazda itu kini terparkir di Kantor Satlantas Jakarta Timur dan ditutupi cover abu metalik.

Berdasarkan paparan dari anggota Satlantas Jakarta Timur yang enggan disebutkan namanya, mobil dinas Kombes Tony itu rusak di bagian kaca depan dan belakang. Rusak akibat pukulan benda tumpul.

Kap belakang mobil itu juga penyok sehingga tulisan 'polisi' di mobil itu menjadi miring. Selain bagian kaca, ban depan mobil tersebut juga hancur. Anggota Satlantas menduga kedua ban depan mobil itu ditikam dengan sangkur alias pisau.

"Kalau bukan pakai sangkur, enggak mungkin sampai pecah kan?" kata dia, Rabu (12/12/2018).

Dalam kejadian pembakaran Polsek Ciracas pada Selasa 11 Desember 2018 malam itu, tak hanya mobil dinas Kapolres saja yang rusak. Setidaknya ada empat mobil yang ikut hancur termasuk mobil dinas Polisi Militer.

Sementara itu, akibat pembakaran tersebut, Polres Ciracas, Jakarta Timur dipasangi garis polisi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Pelayanan Lumpuh

Pelayanan di Polsek Ciracas lumpuh pascapembakaran oleh massa pada Rabu (12/12/2018) dini hari. Sebab, sejumlah sarana dan prasarana di kantor polisi itu rusak parah.

"Kami tidak melakukan pelayanan," ucap salah satu petugas di Polsek Ciracas, ketika ditanya Liputan6.com, Rabu (12/12/2018).

Dia mengatakan, bagi warga yang ingin mengurus surat-surat seperti Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) atau surat kehilangan, bisa datang ke Polres Metro Jakarta Timur.

Menurut dia, kebijakan ini hanya berlaku sementara. Mengingat beberapa fasilitas Polsek Ciracasmengalami kerusakan.

"Jika mau urus surat-surat mending langsung ke polres saja," ujar dia.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya