Ketinggian Banjir di Perumahan Dosen IKIP Mulai Surut

Banjir 1 meter yang melanda perumahan dosen IKIP di Kota Bekasi, Jawa Barat mulai surut. Meskipun begitu, akses jalan perumahan terputus.

oleh Maria Flora diperbarui 14 Des 2018, 12:21 WIB

Fokus, Bekasi - Ketinggian banjir yang menggenangi perumahan dosen IKIP di Kota Bekasi, Jawa Barat, pagi tadi berangsur surut. Meski demikian genangan air memutus akses jalan ke kawasan perumahan dan membuat aktivitas warga terganggu.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (14/12/2018), sebelumnya ketinggian banjir mencapai lebih dari 1 meter. Hal ini membuat akses jalan kawasan perumahan terputus. Akibatnya kendaraan roda empat maupun roda dua tidak dapat melewati jalan dan aktivitas warga pun terganggu.

Selain tingginya intensitas hujan, banjir juga disebabkan meluapnya air Kali Cakung yang melintas di samping perumahan. Banjir juga  diperparah lantaran tanggul yang berada di Perumahan Cahaya Kemang Permai jebol.

Sebelumnya pada Kamis malam hingga Jumat dini hari tadi sejumlah warga harus dievakuasi menggunakan empat unit perahu karet petugas gabungan BPBD dan Tagana Kota Bekasi.

Petugas khawatir akan keselamatan warga  lantaran air banjir mencapai ketinggian lebih dari 1 meter. (Karlina Sintia Dewi)

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya