Timses Jokowi Pede Elektabilitas di Banten Bisa Capai 45 Persen

Ada tiga wilayah di Banten yang menjadi lumbung suara pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin, yaitu Tangerang Selatan, Lebak, dan Serang.

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Des 2018, 20:27 WIB
Pasangan capres-cawapres Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin (dua kiri) memberikan pidato usai mengambil nomor urut peserta Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9). Pasangan Jokowi-Ma'ruf mendapatkan nomor urut 01. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Irma Suryani Chaniago percaya diri (pede), elektabilitas Joko Widodo atau Jokowi di Banten bakal mencapai angka 40-45 persen pada Januari 2019. Sebab, peta kekuatan sudah berubah dibandingkan sebelumnya.

"Januari kita perkirakan posisi kita sudah ada di 40 atau 45 persen di sana insyaallah kita yakin itu," kata Irma di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (14/12/2018).

Dia menyebut, ada tiga wilayah di Banten yang menjadi lumbung suara pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin, yaitu Tangerang Selatan, Lebak, dan Serang.

"Itu yang saat ini menjadi lumbung kita," ucap Irma.

Menurut dia, perubahan peta dukungan suara berubah pada 2019, karena Golkar berada dalam barisan pendukung Jokowi. Selain itu, faktor nama Ma'ruf Amin berperan menarik dukungan ulama.

"Salah satunya dari Golkar tentu, kemudian dari para ulama juga yang ketiga juga memang TKN juga bekerja di sana, relawan TKN juga bekerja di sana," tandas Irma.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Kubu Prabowo Tak Khawatir

Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) memberikan pidato usai mengambil nomor urut peserta Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9). Pasangan Prabowo-Sandi mendapatkan nomor urut 02. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sebelumnya, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Suhud Alynudin, tak khawatir bila pada bulan Januari cawapres Ma'ruf Amin bakal fokus kampanye di wilayah Banten. Menurutnya, sulit mengubah haluan warga Banten yang terlanjur mendukung Prabowo Subianto layaknya masyarakat Madura.

"Saya kira kalau masyarakat Banten itu yang sama seperti Madura, kalau misalnya Pak La Nyala kemarin mengatakan dia mengubah (dukungan) itu saya kira tidak mudah, jadi Banten sama seperti Madura, dia punya sikap," kata Suhud saat dikonfirmasi, Jumat (14/12).

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya